Friday, May 29, 2015

Nissan tantang gamers Surabaya jadi pembalap virtual profesional

Nissan tantang gamers Surabaya jadi pembalap virtual profesional

LENSAINDONESIA.COM: PT Nissan Motor Indonesia menggelar Nissan GT Academy, yakni kompetisi balap virtual kerjasama antara Nissan Global dengan PlayStation untuk mencari pembalap virtual Gran Turismo6.

Setelah mengadakan di Jakarta, kali ini Nissan menjaring pembalap virtual terbaik di Surabaya.

Baca juga: Yaya Toure jadi Global Ambassador Nissan dan All New Nissan X-Trail Terjual 557 Unit dan Dipesan 3000 Unit

Head of Communication Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani mengatakan, kompetisi balap virtual ini melalui ajang Live Event Competition diselenggarakanmulai 29- 31 Mei di Rotunda V Walk lantai 3, Ciputra World Surabaya.

“Setelah mengadakan di beberapa negara, kini giliran Indonesia yang diberi kesempatan untuk menghasilkan pembalap terbaik yang akan dilatih secara profesional. Kami optimis Nissan GT Academy akan mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Surabaya, tak hanya para gamers tapi juga mereka yang bermimpi menjadi pembalap profesional,” ujarnya di Surabaya, Jumat (29/05/2015)

Jika di Jakarta ajang kompetisi ini bisa menarik sebanyak 11.137 peserta, maka di Surabaya ditargetkan bisa mencapai dua kali lipat sekitar 22.000 peserta. Selain secara langsung, Nissan juga menggelar kompetisi bergengsi ini lewat online yang digelar mulai 21 April-16 Juni 2015, syaratnya harus memiliki permainan Gran Turismo6 di PlayStation3.

Selanjutnya, pada tahap kualifikasi akan dipilih total 20 orang pemenang. 10 orang pemenang diambil lewat Live Event Competition. Sedangkan 10 orang lainnya akan diambil lewat Online Game Competition.

“Pemenang kita ambil 20 peserta dari Jakarta maupun Surabaya. Nah mereka ini nanti akan berkompetisi pada tahap Nasional Final pada 30 Juni sampai 1 Juli nanti di Sirkuit Internasional Sentul,” papar Hana.

Setelah tahapan final selesai, pemenang akan diambil sebanyak 6 orang dari Nissan GT Academy Indonesia yang akan melaju ke tahap GT Academy International Race Camp di Silverstone, Inggris.

Mereka akan bersaing dengan kontestan di grup Asia bersama India, Tahiland, Filipina dan Jepang untuk memperebutkan gelar Juara GT Academy International Racer serta menjadi pembalap profesional Nissan berikutnya.

Pihaknya menambahkan, syarat peserta yang mengikuti Live Event Competition Nissan GT Academy tak dibatasi oleh gender, baik pria maupun wanita boleh mengikuti lomba ini dengan usia minimal 18 tahun. Dengan catatan belum pernah mengikuti ajang balap profesional.@sarifa

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment