Saturday, May 30, 2015

SBY dan Vence Rumangkang masuk Majelis Tinggi Demokrat

SBY dan Vence Rumangkang masuk Majelis Tinggi Demokrat

LENSAINDONESIA.COM: Dari sembilan formatur Partai Demokrat, hanya Susilo Bambang Yudhono dan Vence Rumangkang yang merupakan anggota tetap Majelis Tinggi sesuai AD/ART Partai Demokrat.

SBY menjelaskan, ada empat elemen utama dalam kepengurusan Partai Demokrat. yang pertama adalah Majelis Tinggi partai, Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pembina dan Dewan Kehormatan.

“Majelis Tinggi merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan di jajaran Partai Demokrat terutama dalam keputusan-keputusan yang bersifat strategis,” kata Ketua Umum Partai Demokrat terpilih periode 2015-2020 hasil Kongres IV Partai Demokrat Surabaya, Sabtu (30/5/2015) di Raffless Hall Cibubur, Jakarta Timur.

SBY melanjutkan, posisi Ketua Dewan Pembina adalah E.E. Mangindaan; Ketua Dewan Kehormatan Amir Syamsudin. Sedangkan Majelis Tinggi diisi oleh Susilo Bambang Yudhoyono dan Vence Rumangkang merupakan anggota tetap sesuai AD/ART Partai Demokrat.

Lebih jauh lagi, mantan presiden RI ke-6 ini menjelaskan, sesuai amanah dari kongres sekaligus amanah dari AD/ART, Partai Demokrat telah bekerja dan membentuk formatur terdiri dari 9 orang. Selain SBY, juga dipiih EE Mangindaan, Syarifuddin Hasan, ketua OC Eddy Baskoro Yudhoyono, Amir Syamsuddin, Vence Rumangkang dalam kapasitasnya sebagai anggota tetap Majelis Tinggi.

Kami juga, masih kata SBY, melibatkan pimpinan daerah dalam pembentukan formatur yaitu ketua DPD PD Jatim Soekarwo, Ketua DPD PD Nusa Tenggara Barat Zainul.M dan ketua DPD PD Jambi, Hasan Basri Agus.

“Seperti yang diketahui oleh seluruh masyarakat, bahwa penggagas partai demokrat adalah saya(SBY) bersama Vence Rumangkang dan ditetapkan oleh AD/ART partai sebagai anggota tetap majelis tinggi,” tutupnya. @oddy

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment