Friday, May 29, 2015

Kongres di Swiss, FIFA siapkan draft sanksi untuk Indonesia

Kongres di Swiss, FIFA siapkan draft sanksi untuk Indonesia

LENSAINDONESIA.COM: Indonesia dipastikan bakal terkena sanksi pembekuan dari FIFA. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Sekjen) PSSI, Azwan Karim yang saat ini turut menghadiri Kongres FIFA di Swiss.

Kata Azwan, saat ini federasi sepak bola dunia tersebut tengah menyiapkan draft sanksi kepada sepakbola Indonesia.

Baca juga: FIFA terbelit korupsi, Menpora optimis Indonesia aman dari sanksi dan Tim Transisi ajak Frank Rijkaard jadi operator kompetisi "Galadesa"

“Batas waktu yang diberikan FIFA kepada Indonesia untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi telah berakhir hari ini (Jumat, 29/5). Faktanya, Kemenpora belum juga mencabut SK Pembekuan PSSI. FIFA menilai dengan belum dicabutnya SK pembekuan tersebut, pemerintah dalam hal ini Kemenpora telah melanggar pasal 14 dan 17 Statuta FIFA karena melakukan intervensi,” ungkapnya seperti dikutip Bola.Net, Jumat (29/05/2015).

Menurut Azwan, draft sanksi tersebut tinggal menunggu pengesahan dari kepengurusan baru FIFA hasil Kongres 2015. Kemungkinan, lanjut dia, sanksi itu akan diputuskan, Sabtu 30 Mei besok.

“Dari informasi yang saya peroleh, FIFA sudah menyiapkan draft surat sanksi bagi Indonesia. Tinggal menunggu rapat Komite Eksekutif FIFA untuk menetapkan sanksi,” pungkasnya.@ridwan_LICOM

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment