Saturday, May 30, 2015

Tim Transisi: Sanksi FIFA bukan kiamat bagi sepakbola kita

Tim Transisi: Sanksi FIFA bukan kiamat bagi sepakbola kita

LENSAINDONESIA.COM: FIFA akhirnya secara resmi menjatuhkan sanksi kepada Indonesia. Sanksi ini secara langsung dikonfirmasi oleh FIFA lewat surat resmi per tanggal 30 Mei 2015 waktu Zurich.

Menanggapi hal ini, Tim Transisi bentukkan Menpora, menyatakan bahwa sanksi FIFA tersebut bukan merupakan kiamat bagi sepakbola Indonesia. Justru, sangksi tersebut akan memberikesempatan kepada Indonesia untuk membenahi karut marut sepakbola selama ini.

Baca juga: FIFA resmi jatuhkan sanksi untuk Indonesia dan Kongres di Swiss, FIFA siapkan draft sanksi untuk Indonesia

“Ini bukan kiamat bagi sepakbola kita. Ini merupakan kesempatan bagi kita untuk membenahi dulu sepakbola kita,” ujar anggota Pokja Komunikasi Tim Transisi, Cheppy T Wartono seperti dikutip Bola.net, Sabtu (30/05/2015).

Cheppy menyebut bahwa Tim Transisi telah memiliki pedoman dan arah perbaikan sepakbola Indonesia ke depannya. Pedoman ini sudah tercantum dalam roadmap yang disusun tim dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Kita akan ikuti roadmap ini dan memanfaatkan kesempatan ini membenahi sepakbola Indonesia secara menyeluruh,” tandasnya.

Sebelumnya, FIFA secara resmi menjatuhkan sanksi pada PSSI. Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal FIFA, Jerome Valcke, dijelaskan bahwa alasan FIFA menjatuhkan sanksi pada PSSI akibat SK Pembekuan kepada PSSI oleh Kemenpora.

Sanksi pembekukan oleh FIFA akan terus berlanjut, kecuali semua syarat yang ditetapkan FIFA dipenuhi.@ridwan_LICOM

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment