Sunday, May 31, 2015

Sukses di KAA, Batu pancawarna bakal jadi souvenir PON XIX Jabar

Sukses di KAA, Batu pancawarna bakal jadi souvenir PON XIX Jabar

LENSAINDONESIA.COM: Setelah sukses menjadi penyedia souvenir dalam ajang Konfrensi Asia-Afrika (KAA), yang diselengarakan di Bandung, Koperasi Batu Garut Lasminingrat, kembali berharap pada ajang Pekan Olahraga Nasinal (PON) XIX 2016.

Ya, Batu Akik Pancawarna bisa dijadikan souvenir untuk para atlet PON yang berlaga pada setiap cabang olahraga.

Baca juga: Gubernur dan Wagub Jabar bakal hadiri Gebyar Budaya Garut 2015 dan Wow! Walikota Jakarta ijinkan halaman Pemkot jadi bursa Batu Akik

Menurut Ketua Koperasi Batu Garut Lasminingrat, Yudi Nugraha, dirinya berharap agar batu akik Garut, pancawarna bisa dijadikan pula souvenir pada ajang PON XIX/2016 yang akan di selenggarakan di Jawa Barat tahun depan.

“Batu indah ini merupakan batu unggulan dari Jawa Barat,” ujarnya kepada lensaindonesia.com, Minggu (01/06/2015).

Yudi mengatakan, guna merealisasikan hal itu, hari ini pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan (Aher) di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo Kota Bandung. Alhamdulillah, kata dia, gubernur membarikan respon positif. “Namun hal ini baru tahap pembicaraan saja,” tambahnya.

Diungkapkanya, Batu Pancwarna saat ini sudah terkenal di 109 Negara dan seluruh penjuru tanah air Indonesia.

“Tidak ada salahnya juga kan, kalau Batu Garut, dijadikan souvenir PON XIX. Hal ini juga bisa mengangkat budaya Jawa Barat. Dimana PON tersebut akan diikuti oleh setiap provinsi seluruh Indonesia,” kata Yudi.

Sama dengan KAA, namun apakah akan nanti batu pancawarna dijadikan sebagai medali kejuaran, pihaknya belum mengetahuinya, mudah-mudahan bisa menjadi souvenir untuk atlet PON Jabar.

Kendati sudah mendapatkan respon dari Gubernur Jabar, Yudi juga belum bisa memastikan bentuk suvenirnya, apakah akan dijadikan medali atau akan dijadikan souvenir.

“Kami belum membicarakan bentuknya, yang jelas beliau (Aher) meresponnya dengan baik,” ungkapnya.

Diakuinya, dirinya juga meminta dukungan dari berbagai pihak khususnya masyarakat Garut, sebab hal ini dilakukan untuk mengangkat nama citra Kabupaten Garut, bukanlah untuk kepentingan pribadi.@taufiq_akbar

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment