Saturday, May 30, 2015

Pasca Satlantas diserang Brimob, Polres Bima terbakar

Pasca Satlantas diserang Brimob, Polres Bima terbakar

LENSAINDONESIA.COM: Mapolres Bima, Nusa Tanggara Barat (NTB) terbakar, Sabtu (30/05/2015) siang.

Kebakaran bermula dari kobaran api yang lelap gedung Paruga Toi, salah satu gedung di Markas Polres Bima Kota. Gedung itu tepat berdiri di depan gudang penyimpanan senjata.

Baca juga: Polisi bantah kebakaran Polres Bima akibat konflik Satlantas vs Brimob dan 10 Ribu Warga Bima Bebaskan Paksa 53 Orang yang Ditahan di LP

Empat mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Petugas pemadam sempat berhasil memadamkan api, tapi api kembali muncul dan menjalar ke gudang senjata.

Pantauan di lokasi, api cepat merambat menghanguskan barang-barang yang ada di dalam gudang. Para anggota Kepolisian tampak berusaha menyelamatkan amunisi dan senjata yang tersimpan di dalam gudang. Api terus berkobar, sementara anggota Polres Bima terus masuk mengambil senjata di dalam gudang. Sempat terdengar suara ledakan dari dalam gudang senjata.

Wali Kota Bima Qurais Abidin juga datang ke lokasi kebakaran. “Saya meminta supaya semua mobil pemadam kebakaran dikerahkan,” katanya. Namun petugas baru mampu memadamkan api setelah sekitar satu jam api melahap gudang senjata dan beberapa bangunan lain.

Masih belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Kapolres Bima Ajun Komisaris Besar Andry Sahril belum bisa dimintai keterangan karena sedang di Mataram.

Akibat kebakaran ini, Kepolisian Resor Bima Kota terpaksa mengungsikan puluhan tahanan karena kebakaran melanda markas kepolisian itu. Puluhan tahanan yang menghuni ruangan belakang kantor Polres tersebut dievakuasi menggunakan dua mobil pengendalian massa untuk dititipkan ke Rumah Tahanan Bima.

Penyebab kebakaran, saat ini masih dalam proses penyelidikan. Muncul dugaan, terbakarnya gedung Mapolres ini miliki kaitan dengan bentrok antara polisi dengan Brimob di wilayah ini.

Apalagi, sehari sebelum peristiwa kebakaran, Kantor Satlantas Polres Bima diserang sejumlah anggota Brimob.

Sejumlah kaca dipecahkan, dan tujuh orang polisi terluka disabet dengan parang akibat peristiwa itu.

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment