Wednesday, August 27, 2014

Athletic Bilbao buktikan sebagai tim raja kandang

Athletic Bilbao buktikan sebagai tim raja kandang




LENSAINDONESIA.COM: Athletic Bilbao yang dikenal raja kandang sukses menghempaskan Napoli dengan skor 3-1 dalam leg kedua babak kualifikasi Liga Champions, di Stadion San Mames, Kamis (28/8/2014) dinihari WIB.


Kemenangan ini menjadikan agregat 4-2 untuk keunggulan Athletic Bilbao setelah di kandang Napoli mampu menahan imbang 1-1 sekaligus meloloskan tim asal Spanyol itu ke babak utama Liga Champions. Sedangkan Napoli harus rela turun kasta bermain di Europa League.


Baca juga: Main 10 orang, Arsenal susah payah jinakkan Besiktas dan Bayer Leverkusen hujani gawang FC Copenhagen dengan empat gol


Di babak pertama kedua tim nampak bermain sangat hati-hati dan hanya berkutat di lini tengah sehingga tak banyak peluang tercipta.


Memasuki babak kedua Napoli yang sadar tak akan lolos jika skor tetap 0-0 mulai mengambil alih serangan. Menit-47, Marek Hamsik sukses menceploskan bola lewat sepakan kaki kiri yang gagal dibendung kiper Atheltic Bilbao, Iraizoz.


Tertinggal 0-1, tuan rumah mulai bermain menyerang. Menit-61 gol balasan diciptakan Aritz Aduriz yang sama sekali tak terkawal di tiang jauh saat menerima tendangan sudut Markel Susaeta. Skor berubah 1-1 dan Atheltic Bilbao makin bersemangat menggepur pertahanan Napoli. Menit-69 Aduriz kembali mencetak gol memanfaatkan buruknya pertahanan lawan.


Menit-74, Athletic Bilbao makin menjauh setelah Ibai Gomez yang lolos dari jebakan offside mampu mengubah skor menjadi 3-1 dan bertahan hingga laga usai.


Kemenangan ini membuat Athletic Bilbao meraih mimpinya berlaga di ajang Liga Champions mendampingi Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid sementara Napoli gagal memenuhi ekspektasi publik Italia sehingga hanya Juventus dan AS Roma saja yang tampil di ajang paling bergengsi klub-klub Eropa ini. @andiono


Line Up:


Athletic Bilbao : Iraizoz, De Marcos, Gurpegi, Laporte, Balenziaga, Iturraspe, Mikel Rico, BeƱat (Ibai 58), Susaeta (Unai Lopez 72), Aduriz, Muniain (San Jose 85)


Napoli : Rafael; Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam (Britos 56); Jorginho, Gargano; Mertens (Zapata 77), Hamsik (Insigne 70), Callejon; Higuain


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment