Thursday, August 28, 2014

HIPMI salut program apartemen murah untuk rakyat Jokowi-JK

HIPMI salut program apartemen murah untuk rakyat Jokowi-JK




LENSAINDONESIA.COM: Ketua Bidang Infrastruktur dan Properti Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Bahlil Lahadalia menyambut baik dan acungi jempol program Joko Widodo-Jusuf Kalla yang berkomitmen menghidupkan kembali program apartemen murah untuk masyarakat.


“Sebagaian besar rakyat Indonesia masih tidak mampu memenuhi salah satu kebutuhan pokok yakni rumah. Dengan adanya program unggulan Jokowi-JK ini akan sangat membantu masyarakat yang berpendapatan rendah,” ujar Bahlil saat mengadakan diskusi rutin di Posko HIPMI, Jakarta Selatan, Kamis (28/08/2014).


Baca juga: Catatan kecil Rieke untuk Joko Widodo dan SBY: Pertemuan malam ini bukan forum negosiasi


Menurut Calon Ketua Umum HIPMI ini, pihaknya akan terus mendorong reformasi secara mendasar terhadap arah kebijakan, strategi, program, serta cara-cara kerja pemerintah di bidang perumahan rakyat dan pembangunan kawasan pemukiman.


“HIPMI akan terus mendorong Pemerintahan Jokowi-JK untuk memperbaharui semua itu dengan cara mengintegrasikan program secara efektif dengan target mengurangi angka kekurangan rumah dan luas daerah pemukiman kumuh secara terukur dan progresif,” tegas Bahlil yang juga Direktur Rifa Capital ini.


Sebelumnya, Wakil Presiden terpilih, Jusuf Kalla, menjanjikan akan menghidupkan kembali program apartemen murah untuk rakyat atau rumah susun milik (rusunami) dan rumah susun sewa (rusunawa). Hal ini untuk mengatasi masalah permukiman kumuh yang masih banyak terdapat di perkotaan seluruh Indnesia, terutama di Jakarta.


“Jakarta ini termasuk empat kota terkumuh di Asia, bersama Manila, Dakka, dan Kalkuta. Nah, untuk mengatasi masalah ini, percepatan pembangunan rusunami harus dilakukan. Ini demi untuk melakukan pemerataan pembangunan di semua segmen, mulai atas, menengah, dan bawah yang bisa hidup di pusat kota,” ujar Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis siang.@yuanto


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment