Saturday, August 30, 2014

SOHO Global Medika dan VINNO Technology luncurkan USG tercanggih

SOHO Global Medika dan VINNO Technology luncurkan USG tercanggih




LENSAINDONESIA.COM: Seiring perkembangan dunia kedokteran, kebutuhan hasil pindai gambar yang lebih jelas dari alat ultrasonografi (USG) semakin tinggi. Hal ini semakin dibutuhkan kalangan medis.


Hasil pindai alat USG pun sudah semakin canggih. Di masa lalu hasil pindai USG 2 dimensi (2D) hanya berupa warna hitam putih. Sekarang, teknologi paling maju menggunakan warna Doppler serta USG 3 dimensi, atau 4 dimensi (3D/4D) dengan hasil scan berkualitas tinggi mampu memproyeksikan gambar dan warna yang jelas sesuai aslinya.


Baca juga: Produk VINNO G80 deteksi janin sesuai warna asli dalam kandungan dan UI bangun Rumah Sakit pendidikan masa depan dunia kedokteran


Vice President SOHO Global Medika Obed Fuk Liang, usai penandatanganan MoU kerjasama SOHO Global Medika dan VINNO menyampaikan itu di Bali, Jumat lalu (29/8/14).


“USG adalah pemeriksaan yang menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi dari 2 Mhz sampai 18 Mhz yang dihasilkan melalui probe USG (alat yang ditempelkan ke tubuh pasien),” kata Obed.


Kemudian, lanjutnya, ditampilkan ke layar Monitor. Melalui pemeriksaan USG, dokter mampu memeriksa dan mengamati gerakan organ tubuh seperti jantung, hati, kandung empedu, limpa, pankreas, ginjal, kandung kemih, pembuluh darah. “Juga gambaran janin pada wanita hamil tanpa harus melakukan pembedahan (non-invasif).”


Menurut Obed, pemeriksaan USG sangat populer di kalangan ibu hamil untuk menentukan kondisi bayi, lokasi plasenta, gerak janin di dalam rahim, posisi, berat badan dan alat kelamin pada bayi.


“Pemeriksaan ini tergolong aman karena tidak memancarkan gelombang radiasi yang dapat membahayakan bagi si janin ataupun ibunya sendiri,” katanya.


Perusahaan alat kesehatan SOHO Global Medika yang merupakan anak perusahaan SOHO Global Health, meluncurkan alat USG dengan teknologi 4D dengan merek VINNO G80. Alat ini merupakan hasil kerjasama antara SOHO Global Medika Jakarta dengan perusahaan VINNO Technology (Suzhou ) Co.Ltd yang berkedudukan di China.


“Perkembangan dunia medis di Indonesia yang semakin tinggi menuntut pelaku bisnis untuk memproduksi alat USG yang canggih,” tukasnya lagi. @winarko


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment