Saturday, August 30, 2014

Juventus awali misi juara empat kali beruntun dari markas Chievo

Juventus awali misi juara empat kali beruntun dari markas Chievo




LENSAINDONESIA.COM: Liga Italia Serie A musim A 2014/15 dibuka dengan partai pembuka antara tuan rumah Chievo menjamu Juventus di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Sabtu (30/8/2014) sekitar pukul 23.00 WIB.


Dalam Liga Italia Serie A musim ini banyak pihak meragukan Juventus akan tampil superior seperti dalam tiga musim sebelumnya. Kepergian pelatih Antonio Conte yang mempersembahkan tiga gelar juara berturut-turut yang digantikan Massimiliano Allegri dianggap jadi faktor utama stabilitas tim.


Baca juga: Buffon belum putuskan untuk pensiun dan Pelatih Juventus jamin bermain sepenuh hati melawan ISL All Star


Playmaker andalan Juventus, Andrea Pirlo, dipastikan tak bisa tampil karena cedera dan harus istirahat sebulan. Striker andalan Fernando Llorente terancam absen karena terserang flu dan rekrutan baru Alvaro Morata masih berkutat dengan cedera.


Menghadapi Chievo dalam laga pembuka Liga Italia Serie A, Juventus akan memainkan skema baru 4-3-1-2 dibawah kepemimpinan Allegri. Trio Claudio Marchisio, Paul Pogba dan Romulo ada di lini tengah sebagai gelandang petarung untuk menopang gelandang serang Roberto Pereyra yang berdiri di belakang duet striker Sebastian Giovinco dan Carlos Tevez.


Sementara Chievo yang bertindak sebagai tuan rumah tentunya tak ingin mengulang Liga Italia Serie A musim lalu ketika mereka baru selamat dari degradasi di saat-saat akhir musim. Mengawali laga musim ini, kekalahan tentu bukan hal yang diharapkan pasukan Eugenio Corini. Karena alasan itulah mereka mungkin akan menerapkan strategi bertahan dan sesekali mengandalkan serangan balik untuk menghindari gawangnya dibobol lawan.


Namun dalam enam pertemuan terakhir di pentas Liga Italia Serie A, Chievo tak pernah bisa menaklukkan Juventus baik saat main di kandang maupun saat tandang. Tak heran jika Juventus sangat diunggulkan bisa memenangkan laga perdana ini sekaligus memulai misinya menjadi scudetto empat musim berturut-turut. @andiono


Line Up:

Chievo (4-3-1-2): Bardi; Biraghi, Dainelli, Gamberini, Frey; Hetemaj, Radovanovic, Izco; Birsa; Maxi Lopez, Paloschi.


Juventus (4-3-1-2): Buffon; Evra, Ogbonna, Bonucci, Lichtsteiner; Marchisio, Pogba, Romulo; Pereyra; Tevez, Giovinco.


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment