Friday, August 29, 2014

Dimata Prabowo, Suhardi pemimpin jujur dan sederhana

Dimata Prabowo, Suhardi pemimpin jujur dan sederhana




LENSAINDONESIA.COM: Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya Ketua Umum Partai Gerindra, Prof. Dr. Suhardi.


Menurut Prabowo, sebagai seorang guru besar dan salah satu putra terbaik bangsa, Suhardi adalah sosok sederhana sekaligus panutan.


Baca juga: Prabowo tak hadiri pemakaman Suhardi di Yogya dan Ketua Umum Gerindra Suhardi meninggal dunia


“Banyak sekali kenangan bersama beliau. Beliau seorang guru besar, Suhardi adalah sosok yang akan dikenang sebagai tokoh yang jujur, baik, dan berpihak kepada rakyat. Kami kehilangan seseorang yang bisa kita jadikan panutan,” ungkap Prabowo dengan nada bergetat saat memimpin upacara pelepasan jenazah di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Jumat (29/08/2014).


Meski merasa kehilanga, Prabowo mengaku bangga pernah berjuang bersama dengan Suhardi.


Di pengujung pidato pelepasan, suara Prabowo kembali tergetar ketika menyatakan, “Selamat jalan sahabatku, selamat jalan Suhardi. Kau pejuang sejati, pemimpin yang bersih.” Dalam pidato tersebut, Prabowo menyebut juga bahwa, baginya, Suhardi adalah patriot.


“Beliau patriot, berjuang untuk kemandirian. Keluarga almarhum harus bangga, punya putra seperti Pak Hardi, punya suami, bapak, ayah seperti beliau,” tutur Prabowo. “Kami merasa kehilangan, tapi bangga pernah berjuang bersama orang seperti Pak Hardi.”


Mengakhiri pidatonya, Prabowo menyatakan penghormatan untuk Suhardi. “Kami akan teruskan tradisi dan cita-citamu. Selamat jalan,” kata dia sembari mendoakan Suhardi mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.


Seperti diberitakan sebelumnya, Suhardi meninggal pada Kamis (28/8/2014) pukul 21.40 WIB. Setelah upacara pelepasan, jenazah akan diterbangkan ke Yogyakarta menggunakan pesawat carteran.


Jenazah Suhardi akan disemayamkan terlebih dahulu di Masjid Universitas Gadjah Mada sebelum dimakamkan setelah shalat Jumat di Kompleks Makam Keluarga Besar UGM.


Tampak hadir dalam upacara pelepasan jenazah ini antara lain mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid; Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Jimly Asshiddiqie; mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Pramono Anung Wibowo; dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa.@ridwan_LICOM


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment