Sunday, August 31, 2014

Mutasi pejabat Tangsel dicurigai upaya Airin hapus jejak isu korupsi

Mutasi pejabat Tangsel dicurigai upaya Airin hapus jejak isu korupsi




LENSAINDONESIA.COM: Gelombang mutasi pejabat kembali dilakukan Walikota Tangsel, Banten, Airin Rachmi Diany. Buntutnya, mengundang kecurigaan mengaitkan sebgai upaya menghilangkan jejak dugaan korupsi yang mencengkram pemerintahan Kota Tangsel selama dipimpin adik ipar mantan Gubernur Banten Ratu Atut itu.


Juru bicara Aliansi API (Aliansi Pemuda Independen) Tangsel, Dzulfikar Ka’in mengungkapkan, “Mutasi yang dilakukan Pemkot Pemuda Independen (API) Tangsel ini ditengarai memiliki motif untuk mengalihkan perhatian publik atas kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi pada Dinas Kesehatan yang banyak disorot masyarakat,” katanya lewat keterangan pers yang disampaikan kepada LICOM, (31/08/14).


Baca juga: Wawan gila-gilaan dengan Jennifer Dunn dan Aura Kasih, Airin tenang dan Diperiksa KPK, Airin mengelak dari wartawan


Dzulfikar menambahkan, warga Tangsel jangan sampai terkecoh dengan alasan penyegaran. Buktinya, di tingkatan kelurahan banyak lurah-lurah di Tangsel yang masih Plt. belum PNS, nasibnya tidak jelas hingga bertahun-tahun. Padahal pada tingkatan ini pelayanan publik terhadap warga dilakukan secara nyata.


“Silahkan dicek, setengah jumlah kelurahan di Tangsel nasib lurahnya bertahun-tahun digantung pemkot. Kalau pemkot mau fair harusnya persoalan ini yang didahulukan,” tegas Zulfikar.


Karena itu, kata dia, diharapkan agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan mengusut tuntas indikasi tindak pidana korupsi di Dinas Kesehatan kota Tangsel tersebut


“Kami melihat mutasi di Pemkot Tangsel hanya untuk mengecoh perhatian publik, karena terang benar bahwa Airin orang paling bertanggungjawab dalam kasus tersebut. KPK harus membongkar kasus dugaan korupsi ini, sehingga ada efek jera terhadap koruptor yang telah membabat habis uang negara,” tegas Dzulfikar pinta dia.


Dia juga mengemukakan, aparat hukum harus serius mengusut kasus ini hingga tuntas sampai ke akar-akarnya.


Sayangnya, belum ada konfirmasi dari Airin terkait adanya kecurigaan itu. @licom-09


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment