Sunday, August 31, 2014

Cak Imin kembali terpilih jadi Ketua Umum PKB, Senin dini hari

Cak Imin kembali terpilih jadi Ketua Umum PKB, Senin dini hari




LENSAINDONESIA.COM: Meski hari pertama penyelenggaraan Muktamar PKB di Surabaya, Minggu (31/08/14) diwarnai ancaman demo, ternyata proses Muktamar yang berlangsung sampai Senin dini hari (01/09/14) berhasil memilih kembali Muhaimin Iskandar menjadi Ketua Umum PKB periode 2014-2019.


Cak Imin –panggilan akrab Muhaimin Iskandar– terpilih secara aklamasi. Proses aklamasi berlangsung mulus. Sebelumnya sempat muncul ancaman-ancaman dari pihak yang mengatasnamakan komunitas GUSDURian akan membubarkan Muktamar. Namun, semua itu tidak terbukti.


Baca juga: Cak Imin sebut ada dua Parpol back-up ganggu Muktamar PKB di Surabaya dan Cak Imin pidato politik sesumbar siap kalahkan Golkar


Aklamasi dilakukan, karena peserta Muktamar terdiri 505 DPC PKB kabupaten/kota dan 33 DPW Provinsi se-Indonesia dan 10 DPC PKB luar negeri usul dalam forum supaya Cak Imin dipilih kembali secara aklamasi.


Marwan Jafar, pimpinan sidang Muktamar PKB, merespon usulan itu langsung bertanya kepada Cak Imin. Mantan orang nomer satu PKB ini pun tidak keberatan. Ini persis seperti yang sudah diprediksi banyak pihak sebelumnya.


Sebelum ditetapkan secara aklamasi, Marwan menawarkan kepada forum Muktamar terkait pemilihan terhadap Cak Imin yang akan dilakukan secara aklamasi.


Setelah forum sepakat, kemudian Marwan bertanya apakah seluruh peserta Muktamar setuju Cak Imin dipilih lagi menjadi Ketua Umum PKB periode 2014-2019. Peserta serempak menjawab, “Setuju.”


Marwan menetapkan Cak Imin menjadi Ketua Umum PKB periode 2014-2019, diawali mengetuk palu pimpinan sidang Muktamar.


Muktamar dilanjttkan agenda pemilihan Ketua Dewan Syuro PKB. Ini juga dilakukan secara aklamasi. KH Aziz Mansyur juga kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Syuro periode 2014-2019.


Selanjutnya, Cak Imin saat berpidato sebagai Ketum baru, dia mengajak seluruh kader PKB komitmen dan konsisten untuk tetap bersatu. Karena ini merupakan modal kuat PKB. Cak Imin juga mempertegas bahwa antara Dewan Tanfidz dengan Dewan Syuro tidak ada perbedaan dalam hal kebijakan.


Tidak cuma itu. Cak Imin juga mengharuskan seluruh kader tetap menjaga kinerja dan kerja keras. Dia minta seluruh konsen agar PKB pada lima tahun mendatang, dapat memenangkan Pemilu 2019. “PKB harus bisa memenangkan Pemilu 2019,” kata Cak Imin. @sarifa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment