Wednesday, August 27, 2014

Inilah susunan sementara Ketua Fraksi DPRD Surabaya

Inilah susunan sementara Ketua Fraksi DPRD Surabaya




LENSAINDONESIA.COM: Peta politik di lingkungan internal DPRD Kota Surabaya sudah mulai terlihat. Pasalnya, beberapa Fraksi sudah menentukan komposisi diantaranya jabatan Ketua.


Dari delapan fraksi partai yang ada di DPRD Surabaya, tujuh diantaranya sudah menemui titik terang. Diantaranya, posisi Ketua Fraksi Gerindra berpeluang dijabat Darmawan, Fraksi PDIP Sukadar, Partai Golkar Pertiwi Ayu Khrisna, Fraksi PKB Laila Mufidah, Fraksi PKS Ahmad Suyanto, Fraksi PAN M Arsyad, Fraksi Gabungan (Handap) Naniek Zulfiani


Baca juga: 50 anggota DPRD Surabaya dilantik dan Sekwan DPRD Surabaya tagih fasilitas anggota dewan


Sementara itu, internal Fraksi Partai Demokrat masih terjadi tarik ulur sesama anggota. M Machmud yang sebelumnya menjabat Ketua DPRD Surabaya yang sebelumnya punya peluang paling besar ternyata masih kelimpungan.


Bahkan, muncul nama Dini Riyanti yang mempunyai peluang lebih besar untuk menjadi Ketua Fraksi. Dini Riyanti adalah politisi Partai Demokrat mantan Anggota DPRD Jatim dan baru menjabat sebagai anggota DPRD Surabaya.


Selain itu, politisi perempuan dari Partai Demokrat lainnya yaitu Elok Cahyani juga dikabarkan masuk bursa ketua Fraksi yang diusulkan. “Ada tiga nama yang kami ajukan. Tapi penekanan kita kepada Bu Dini (Dini Riyanti). Salah satu alasan adalah Bu Dini termasuk orang lama di Demokrat,” kata Dadik Risdaryanto.


Terkait hal ini, M Machmud mengatakan sudah mengetahui kabar itu dan legowo hanya mendapat jabatan sebagai Anggota DPRD biasa. “Saya dari awal memang sudah gak berambisi jadi pimpinan lagi. Sudah sejak tiga bulan yang lalu saya sempat bilang hanya ingin menjadi anggota biasa saja,” kata politisi yang juga mantan wartawan ini.@iwan_christiono


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment