Sunday, August 31, 2014

Iwan Fals cengang Ahok pesan: Saya ada apa-apa, jangan salahin Tuhan

Iwan Fals cengang Ahok pesan: Saya ada apa-apa, jangan salahin Tuhan




LENSAINDONESIA.COM: Tidak muda bagi Iwan Fals musisi legendaris di tanah air ini, mengagumi pejabat. Sebaliknya, malah lagu-lagunya dikenal paling kritis “menohok” moralitas pejabat.


Tapi kali ini, Iwan seperti ‘klepek-klepek” menghadapi Ahok, pejabat pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta menggantikan Jokowi.


Baca juga: Ahok izinkan sang istri jadi bintang iklan dan Jumat besok Ahok naik taksi ke Balaikota


“Saya nonton Ahok di Kick Andy. Mau nangis lihat dia (Ahok) bela rakyat,” kata Iwan Fals selesai Konser Pelangi di Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, Sabtu malam (30/8/2014) sebagaimana dilansir Tribunenews.


Iwan menyaksikan Ahok diwawancarai Kick Andi di Metro TV, Jumat malam. Dia tertarik ketika Ahok mengaku pernah pesan pada anaknya. Ini disampaikan Ahok menjawab pertanyaan Andy F Noya saat di acara wawancara itu.


“Saat ditanya sama anaknya dia bilang ‘kalau ada apa-apa sama saya, jangan nyalahin Tuhan’. Dalam keadaan apa pun ingat Tuhan itu penting,” kata Ahok seperti ditirukan Iwan.


Tidak cuma itu, yang bikin Iwan tercengang dan tercenung. Musisi yang pernah konsen mengritisi moralitas birokrat bersama budayawan dan dramawan WS Rendra lewat musik “Kantata” ini seperti terhenyak ketika Ahok menyinggung soal pandangan bapaknya yang tinggal di Bangka Belitung, Sumatera.


“Bapaknya Ahok ngomong, pejabat itu orang paling mulia karena ngurusin orang. Saya mikir, iya juga. Tapi kalau jahat (pejabat) itu lebih brengsek. Mudah-mudahan benar, (Ahok) jadi harapan bapaknya,” kata Iwan.


Alasan itu, Iwan menilai Ahok sebagai sosok pejabat yang berani, apa adanya, dan tegas. “Ahok itu seperti Oase”, tutur Iwan.


Karena itu, dia siap memberi dukungan dan akan mengajak para penggemarnya untuk menyambut Ahok dengan standing applause saat datang ke konsernya. “Itu bentuk dukungan,” tegas Iwan seraya mengaku akan berdoa supaya Ahok selalu dijaga dalam menjalankan amanah rakyat.


Iwan juga berpesan supaya Ahok konsisten berjuang untuk masyarakat kecil. @rudi_purwoko


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment