Friday, October 31, 2014

Juventus tengah dalam episode negatif saat dijamu Empoli

Juventus tengah dalam episode negatif saat dijamu Empoli




LENSAINDONESIA.COM: Meskipun masih memuncaki klasemen sementara Liga Italia Serie A, Juventus nampaknya dalam episode negatif saat dijamu Empoli, di Stadion Corlo Castellani, Minggu (2/11/2014) pukul 00.01 WIB.


Kekalahan 1-0 atas tuan rumah Genoa menunjukkan bahwa JUventus tak punya mental tangguh saat bertandang ke markas lawan karena sebelumnya cuma mampu imbang 1-1 di kandang Sassuolo dalam Liga Italia Serie A dan kalah 0-1 saat dijamu Olympiakos 0-1 di Liga Champions.


Baca juga: Kandang Napoli tak pernah bersahabat bagi serigala AS Roma dan Juventus dan Lichsteiner tak kunjung temui kata sepakat soal kontrak


Catatan buruk saat melawat ke kandang Empoli dalam lIga Italia Serie A juga wajib diperhatikan. Juventus cuma menang sekali dari tiga laga terakhir di markas Empoli, itu pun hadir pada September 2005 silam. Bahkan Empoli mampu menang atas Juve pada Desember 2007 di pentas Coppa Italia, sementara di Serie A 2007-08 kedua tim berbagi hasil imbang tanpa gol.


Karena itulah pelatih Juventus Massimilliano Allegri kabarnya akan mengubah skema 3-5-2 menjadi 4-4-2 dengan maksud agar permainan tim lebih stabil baik menyerang maupun bertahan. Kuartet pertahanan akan diisi Chiellini dan Lichsteiner di posisi bek sayap. Sedangkan bek tengah akan dihuni Ogbonna dan Bonucci.


Duet andalan Tevez dan Llorente nampaknya akann diturunkan sejak awal setelah Alvaro Morata gagal meunjukkan ketajamannya saat dimainkan sebagai pemain inti.


Sedangkan kubu Empoli yang dibesut Maurizio Sarri belum menemukan form terbaiknya dan baru mengemas satu kemenangan dari sembilan laga LIga Italia Serie A musim ini. Ketajaman Massimo Maccarone masih ditunggu untuk menghadirkan gol demi gol bagi timnya. @andiono


Line Up:

Empoli (4-3-3): Bassi; E Hisaj, L Tonelli, Rugani, M Rui; Zielinski, Valdifiori, Croce; M Pucciarelli, Vecino, Maccarone


Juventus (4-4-2): Buffon; Ogbonna, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner; Vidal, Marchisio, Pogba, Asamoah; Llorente, Tevez


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment