Friday, October 31, 2014

Latihan renang dasar militer diikuti Komandan Korem 081/DSJ

Latihan renang dasar militer diikuti Komandan Korem 081/DSJ




LENSAINDONESIA.COM: Dalam rangka kegiatan minggu militer bulan Oktober 2014, Korem 081/DSJ menggelar latihan renang dasar militer yang merupakan salah satu materi dalam kegiatan minggu militer setiap bulan pada minggu terakhir, di kolam renang Kosala Tirta Lanud Iswahjudi.


Dalam kegiatan yang wajib diikuti seluruh Prajurit Korem 081/DSJ itu, Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama juga melaksanakan latihan renang dasar militer yang diikuti juga para Kasi dan Pasi Korem 081/DSJ, Jumat pagi (31/10/2014).


Baca juga: Intel Korem 081/DSJ Madiun mulai awasi pergerakan ISIS dan Korem 081/DSJ Madiun gelar Halal Bi Halal usai upacara bendera


Kegiatan renang dasar militer ini dilaksanakan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang dasar militer juga sebagai evaluasi individu prajurit Korem 081/DSJ.


Dalam pengarahannya, Komandan Korem 081/DSJ, Kolonel Czi M Reza Utama menyampaikan bahwa renang dasar militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit yang wajib dimiliki. “Prajurit militer wajib menguasai dari tingkat dasar sampai tingkat lanjutan serta mampu melaksanakan renang dengan gaya dada,” terangnya.


Sasaran yang diharapkan dari latihan renang dasar militer adalah diperolehnya keterampilan renang militer secara individu dalam rangka mendukung tugas pokok TNI pada umumnya. “Renang militer juga merupakan salah satu persyaratan bagi prajurit untuk Kenaikan Pangkat (UKP) serta untuk mengikuti seleksi segala macam Pendidikan Pengembangan umum (Dikbangum),” pungkasnya. @ Kapenrem Mayor Inf Budi Yuwono


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment