Thursday, October 30, 2014

Pelita Bandung Raya dampingi Persib Bandung blolos semifinal ISL

Pelita Bandung Raya dampingi Persib Bandung blolos semifinal ISL




LENSAINDONESIA.COM: Mitra Kukar dan Persebaya berbagi angka 3-3 dalam laga terakhir babak delapan besar ISL di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (30/10/2014) sore WIB. Akibatnya kedua tim gagal lolos babak ke semifinal setelah di laga lainnya Pelita Bandung Raya sukses menundukkan Persib Bandung 2-1 di Stadion Jalak Harupat.


Sama-sama mengusung target menang agar bisa lolos ke babak semifnal ISL, Mitra Kukar dan Persebaya langsung terlibat jual beli serangan. Tuan rumah yang didukung ribuan suporternya mampu unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit lewat eksekusi penalti Raphael Maitimo. Namun Persebaya merespon dengan cepat dan mencetak gol penyama skor 1-1 menit -14 lewat playmaker Isaac Pupo.


Baca juga: Hajar Persela 4-0, Arema berpeluang besar lolos semifinal ISL dan Tunggakan tiga bulan gaji pemain Persebaya dicicil manajemen


Mitra Kukar unggul lagi di menit-18 setelah striker kawak Herman Dzumafo Epandi berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Anindito, untuk menggetarkan jala gawang Persebaya. Skor berubah 2-1.


Tapi, Isaac Pupo lagi-lagi mampu menyamakn skor 2-2 pada menit-32, setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Mitra Kukar. Menit-37 Persebaya berbalik unggul setelah Emmanuel Pacho Kenmogne menjadikan timnya unggul 2-3 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar yang tertinggal langsung mengambil inisiatif serangan. Menit-51 Zulham Zamrun berhasil menyamakan skor menjadi 3-3. Gol ini makin membuat kedua kubu bernafsu menyerang untuk mencari kemenangan agar bisa lolos ke babak semifinal ISL. Namun sayangnya hingga usai, skor imbang 3-3 tak berubah.


Sementara di pertandingan lainnya babak penyisihan delapan besar ISL, Pelita Bandung Raya berhasil mengalahkan Persib Bandung pada laga terakhir.


Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (30/10/14) sore WIB, pelita Bandung Raya Tuan unggul dua gol lebih dulu lewat Kim Jeffrey Kurniawan dan Wawan Febrianto. Persib memperkecil lewat gol bunuh diri Bambang Pamungkas.


Dengan hasil ini, PBR berhak tampil di semifinal ISL sebagai runner up, mendampingi Persib Bandung sang juara grup.


Persib Bandung berada di puncak klasemen akhir Grup B dengan 13 poin, disusul Pelita Bandung Raya dengan delapan poin. Mitra Kukar yang bermain imbang dengan Persebaya 3-3, harus puas berada di peringkat ketiga dan keempat. @angga


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment