Friday, October 31, 2014

Ketua Majelis Wali Amanat UGM ikut mundur bantu pemerintahan Jokowi

Ketua Majelis Wali Amanat UGM ikut mundur bantu pemerintahan Jokowi




LENSAINDONESIA.COM: Ketua Majelis Wali Amanat (WMA) Universitas Gajah Mada (UGM) Prof Dr Sofian Effendi berniat akan mengundurkan diri dari jabatan Ketua WMA. Ia akan mundur karena menduduki jabatan baru sebagai Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).


Sofian Effendi menuturkan, dirinya akan segera mengundurkan diri sebagai Ketua MWA, setelah proses pemilihan rektor pengganti Mensegneg Pratikno usai dilaksanakan. “Secepatnya mengundurkan diri,” terangnya, hari ini (31/10/14).


Baca juga: UGM cari ganti mantan Rektor Pratikno yang direkrut Presiden Jokowi dan Mantan Ketua LIPI ingatkan jangan tinggal etika bernegara, bahaya!


Tugasnya sebagai Ketua KASN, kata Sofian, tidaklah ringan karena harus menyeleksi pejabat di bawah setingkat menteri dan kepala daerah. Dia juga menyebutkan, dirinya bahkan sudah diminta Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono untuk menyeleksi calon dirjen di beberapa Kementerian Kemaritiman.


Tidak hanya itu, lanjut Sofian, beberapa daerah juga meminta dirinya membantu proses rekrutmen pejabat. “Soalnya kalau tidak ada rekomendasi dari KASN, kementerian keuangan tidak akan mengeluarkan gajinya,” pungkasnya.


Mundurnya Sofian nanti, praktis UGM akan ditinggal dua puuk pimpinan. Sebelumnya, Pratikno yang direkrut Presiden Jokowi menjadi Mensesneg akhir Oktober ini juga resmi mengundukan diri dari jabatan Rektor UGM. @Humas UGM/ Gusti Grehenson


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment