Thursday, November 27, 2014

Ahok temui Mega, konfirmasi pernyataan Mendagri di Surabaya soal Boy

Ahok temui Mega, konfirmasi pernyataan Mendagri di Surabaya soal Boy




LENSAINDONESIA.COM: Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) menegaskan, Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri tidak merekomendasikan Ketua DPD PDIP Jakarta, Boy Bernadi Sadikin sebagai wakil gubernur (Wagub).


“Beliau (Megawati) bilang, enggak benar tuh (mengusulkan Boy Sadikin sebagai Wagub Jakarta),” kata Ahok di Balai Kota usai menemui Megawati di kediamannya, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/11/2014).


Baca juga: Boy Sadikin mengaku belum tahu ditunjuk Megawati jadi Wagub DKI dan Boy Sadikin sudah dapat restu Megawati jadi Wagub DKI Jakarta


Ahok menjelaskan, Megawati sepenuhnya menyerahkan masalah Wagub kepada dirinya. Sehingga, tak ada satu pun kader PDIP yang diusulkan putri proklamator, Soekarno itu menjadi DKI-2.


“Beliau juga kan negarawan gitu, mana ada urusan (dengan mengusulkan nama Wagub) kan? Jadi itu (mencuatnya nama Boy Sadikin), mungkin usul DPD (Dewan Perwakilan daerah),” kata Ahok.


Mantan Bupati Belitung Timur ini menerangkan, Megawati juga tidak merekomendasi kader partai banteng moncong putih sebagai Wagub, karena khawatir kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta terganggu, dengan pertimbangan takut nama yang diusung tersebut tak sesuai harapan Ahok.


“Bu Mega juga enggak ingin saya kerja setengah mati kayak dikawin paksa gitu. Kalian (wartawan) juga enggak mau kan punya suami atau istri yang enggak cocok, enggak naksir? Nah, ya udah saya sampaikan kepada Beliau, yang saya mau siapa, gitu,” bebernya.


Lalu, siapa Wagub yang dikhendaki Ahok? Mantan politikus Gerindra dan Golkar ini menegaskan, pendampingnya kelak sudah pernah diumumkannya. “Cuma minus artis (Dian Sastrowardoyo dan Raisha Andriana) aja, ya,” solorohnya, tertawa.


“Pokoknya, saya udah sebutkan beberapa nama calon yang saya mau jadi wakil saya. Nah, kan berarti bukan cuma Bu Yani (Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Sarwo Handayani, red), tapi ada beberapa nama,” pungkas Ahok.


Maksud Ahok mendatangi kediaman Megawati itu untuk mengonfirmasi pernyataan mantan Sekretaris Jenderal DPP PDIP yang kini menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo. Pasalnya, di Surabaya kemarin (26/11/2017), Mendagri mengklaim Megawati merestui Boy Sadikin sebagai Wagub Jakarta.


“Saya semalam (Selasa malam, 26 November) ketemu Bu Mega. Saya tanya, ‘siapa, Bu?’ ‘Boy Sadikin’,” kata Tjahjo menirukan perkataan Mega. @fatah_sidik


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment