Thursday, November 27, 2014

Ketua DPRD DKI Jakarta pastikan Alat Kelengkapan Dewan segera dibentuk

Ketua DPRD DKI Jakarta pastikan Alat Kelengkapan Dewan segera dibentuk




LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi memastikan alat kelengkapan dewan (AKD) akan disahkan pekan depan, setelah dua bulan lamanya tak dibahas menyusul perseteruan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) terkait pengangkatan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) sebagai gubernur di ibu kota.


Prasetyo Edi Marsudi mengungkapkan, KIH yang beranggotakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta Hanura dan KMP yang terdiri dari Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Demokrat, serta Partai Amanat Nasional (PAN), telah bersepakat untuk membentuk Alat Kelengakpa Dewan DPRD DKI Jakarta.


Baca juga: DPRD siap dukung Pemprov DKI Jakarta punya sirkuit balap dan Fitra: Ada kepentingan `bermain` dalam konflik KMP vs KIH Jakarta


“Pembahasan sedang berjalan, draf sedang disusun dan telah memutuskan LO (laision officer)-nya Ferrial Sofyan, Wakil Ketua DPRD DKI asal Fraksi Demokrat,” terang Prasetyo Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (27/11/2014).


Hingga kini, Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengungkapkan, kubu KIH dan KMP tengah merumuskan poin-poin kesepakatan Alat Kelengkapan Dewan tentang kursi pimpinan. “Diketok di rapat pimpinan fraksi dan disahkan di rapat paripurna. Minggu depan selesai,” pungkasnya. @fatah_sidik


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment