Sunday, November 30, 2014

Tokoh-tokoh KMP akan hadiri Munas IX Golkar

Tokoh-tokoh KMP akan hadiri Munas IX Golkar




LENSAINDONESIA.COM: Tokoh-tokoh Koalisi Merah Putih (KMP) seperti Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo Subianto dan mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais akan hadir dalam pembukaan Musyawarah Nasional IX Partai Golkar yang digelar di Nusa Dua, Bali, Minggu (30/11/2014).


Kepastian hadirnya para tokoh KMP tersebut disampaikan Sekretaris Steering Committee Munas IX Partai Golkar Bambang Soesatyo.


Baca juga: Ical maju jadi ketum Golkar demi KMP? dan Agung Laksono sudah di Bali sehari sebelum Munas Golkar


“Pak Prabowo akan hadir bersama para tokoh dan pimpinan parpol anggota KMP,” katanya seperti dikutip kompas.com, Minggu pagi.


Munas IX Partai Golkar dijadwalkan dimulai pada Minggu pukul 20.00 Waktu Indonesia Tengah (Wita). Kegiatan ini berlangsung di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali.


Selain Prabowo, lanjut Bambang, akan hadir pula antara lain Amien Rais dan Hatta Rajasa dari Partai Amanat Nasional, Suryadharma Ali dan Djan Faridz dari Partai Persatuan Pembangunan, Anis Matta dari Partai Keadilan Sejahtera, dan Syarief Hasan dari Partai Demokrat.


Menurut Bambang, registrasi tertulis sudah diterima dari semua undangan peserta musyawarah, tetapi kehadiran fisik baru dipenuhi sekitar 70 persen dari total peserta munas.


Kepemimpinan Aburizal Bakrie di Partai Golkar kemungkinan besar akan berlanjut sampai lima tahun ke depan. Pasalnya, mayoritas Ketua DPD I dan II Partai Golkar menginginkan Golkar tetap dipimpin oleh Aburizal. Apa alasan dukungan itu?


Ketua DPP Partai Golkar Tantowi Yahya menjelaskan, alasan utama yang membuat dukungan untuk Aburizal deras adalah kepastian posisi di Koalisi Merah Putih. Hanya Aburizal yang dianggap berkomitmen membawa Golkar bersama koalisi ini dan mampu berperan penting di dalamnya.


“Dukungan itu berbasis pada keinginan agar Golkar tetap berada di KMP,” kata Tantowi, di Nusa Dua, Bali. @ridwan_LICOM


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment