Sunday, November 30, 2014

Jika terbukti ilegal, Agung Laksono ajak Ical ikut Munas Januari 2015

Jika terbukti ilegal, Agung Laksono ajak Ical ikut Munas Januari 2015




LENSAINDONESIA.COM: Ketua Presidium Penyelamat Partai Golkar Agung Laksono mengungkapkan sindiran terhadap pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) IX Partai Golkar di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali pada 30 November-3 Desember 2014 yang diselenggarakan kubu Aburizal Bakrie (Ical).


Agung mengatakan, Jika Munas di Bali tersebut terbukti ilegal dan melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai, maka Aburizal masih mempunyai kesempatan untuk mengikuti dan memenangkan Munas yang sah yang akan diselenggarakan pada Januari 2015 mendatang.


Baca juga: Agung Laksono beberkan skenario terselubung Aburizal Bakrie dan Besok, Presidium Penyelamat Partai ambil alih kantor DPP Golkar


“Kalau dia (Aburizal) mau ikut munas kami, saya bisa pertimbangkan,” ujarnya di Nusa Dua, Bali, Minggu (30/11/2014) malam.


Menurut Agung, yang terpenting dari penyelenggaraan Munas bukanlah tokoh yang bertarung di dalamnya untuk merebut posisi ketua umum. Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan, Munas yang baik adalah yang diselenggarakan secara demokratis, di mana setiap calon mempunyai kesempatan yang sama.


“Dari awal saya katakan boleh, asal tidak berbuat curang. Fairplay-nya benar benar terjadi,” ujar Agung.


Namun, menurut Agung, saat ini masih ada sebagian anggota presidium yang tidak menghendaki Aburizal maju di munasnya. Dia mengaku akan membicarakan hal ini agar presidium dapat mencapai kata sepakat. “Ada yang berpandangan setuju ada yang enggak setuju (Aburizal ikut munas). Yang penting aturannya nanti kita bahas dulu,” ucap Agung.


Agung adalah salah satu tokoh yang akan mencalonkan diri menjadi ketua umum dalam Munas Bali. Namun, dia bersama sejumlah calon ketua umum Golkar lainnya merasa pelaksanaan Munas saat ini ilegal dan menguntungkan Aburizal Bakrie, yang juga hendak kembali mencalonkan diri.


Agung akhirnya membentuk tim penyelamat Partai Golkar yang beranggotakan Priyo Budi Santoso, Zainudin Amali, Agus Gumiwang, Yorrys Raweyai, Agun Gunandjar, Ibnu Munzir, Laurence Siburian, serta Zainal Bintang. Tugas utama tim ini adalah menggelar Munas IX Partai Golkar pada Januari 2015.@ridwan_LICOM


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment