Wednesday, November 26, 2014

Boy Sadikin sudah dapat restu Megawati jadi Wagub DKI Jakarta

Boy Sadikin sudah dapat restu Megawati jadi Wagub DKI Jakarta




LENSAINDONESIA.COM: Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) kedapatan berada dalam satu momen dengan Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jakarta, Boy Sadikin, yang dikabarkan jadi kandidat terkuat menjabat Wagub DKI Jakarta


Kesempatan bersama itu berlangsung ketika Prasetyo Edi Marsudi, selaku tuan rumah, memberikan potongan tumpeng hanya kepada Ahok dan Boy dalam acara syukuran rumah dinas di Jl Imam Bonjol 37, Menteng, Jakarta Pusat yang akan ditempati Ketua DPRD DKI Jakarta itu mulai hari ini, Rabu (26/11/2014)


Baca juga: Penunjukan Sarwo Handayani menunggu Keppres dan Dianggap calon terkuat Wagub DKI, Yani pilih low profile


Beberapa saat setelah memotong tumpeng, Ahok dan Boy juga kedapatan duduk di meja yang sama. Mereka hanya dipisahkan Prasetyo Edi Marsudi.


Ditanya mengapa potongan tumpeng acara puncak syukuran tersebut hanya diserahkan pada Ahok dan Boy, Ketua DPRD DKI Jkarta itu menjawab santai. “Mudah-mudahan ini pasangan serasi,” kata politikus PDIP itu selesai acara.


Sekedar diketahui, Boy Sadikin menjadi kandidat terkuat Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta setelah kursi tersebut tengah lowong pasca Ahok dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai gubernur di Istana Negara, 19 November silam.


Kabar tersebut diperkuat pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga mantan Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Tjahjo Kumolo saat berkunjung ke Surabaya, sore tadi. “Dari PDI Perjuangan sudah menyiapkan (nama Wagub DKI Jakarta). Kebetulan sekali dia adalah orang Jakarta, namanya Boy Sadikin, puteranya Pak Ali Sadikin (mantan Gubernur Jakarta),” ungkapnya.


Mantan anggota Komisi II DPR ini mengungkapkan, keputusan tersebut sesuai instruksi Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. “Saya semalam ketemu Bu Mega. Saya tanya, ‘siapa, Bu?’ ‘Boy Sadikin’,” pungkas Tjahjo menirukan jawaban Megawati. @fatah sidik


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment