Friday, November 28, 2014

Pemda Malang Raya diminta lepaskan ego sektoral

Pemda Malang Raya diminta lepaskan ego sektoral




LENSAINDONESIA.COM: Anggota DPRD Jawa Timur, Sri Untari meminta Pemerintah Daerah (Pemda) di wilayah Malang Raya, yaitu Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu melepas ego sektoral dalam hal pembangunan daerah.


Sebab, menurut politisi PDI Perjuangan ini, membanguan wilayah di sebuah daerah tidak bisa lepas dari daerah lain disekitarnya.


Baca juga: Pemkot Malang luncurkan database pencapaian MDGs dan Nyaris Rp 23 triliun APBD Jatim digedok DPRD Jatim


“Untuk membangun wilayah tidak bisa lepas dari wilayah lainnya. Sebab saling terkait. Terutama yang berkaitan dengan infrastruktur transportasi,” jelasnya saat reses di Kota Malang, Jumat (28/11/2014).


Sri Untari menyampaikan, bahwa masalah transportasi di wilayah Malang Raya perlu mendapat perhatian serius. Alasannya, kemacetan arus lalu lintas terjadi hampir merata di semua wilayah.


Padahal, kata Sekretaris DPC PDIP Kota Malang ini, kemacetan arus lalu lintas itu sangat menentukan keberhasilan lainnya. Terutama yang berkaitan dengan masalah ekonomi.


Maka, kata dia, pembangunan transportasi itu harus dilakukan antar wilayah. Sebab, untuk mengatasi kemacetan tersebut harus dilakukan secara bersama-sama. Karena itu, papar dia, Pemda harus melepaskan ego sektoral. Sehingga, masalah transportasi dan lainnya bisa teratasi secara bersama-sama.@aji_dewa_roisky


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment