Saturday, November 29, 2014

COE Inspection PBB Kunjungi KRI Sultan Iskandar Muda

COE Inspection PBB Kunjungi KRI Sultan Iskandar Muda




LENSAINDONESIA.COM: KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 sebagai salah satu unsur Satgas Maritime Task Force (MTF) UNIFIL Lebanon 2014, menerima kedatangan tim Contingent Owned Equipment (COE) Inspection dari United Nation (UN/PBB).


Tim tersebut terdiri dari beberapa staf UN yang bertugas memverifikasi peralatan yang termasuk dalam Contingent Owned Equipment (COE), yaitu alat utama (alut), peralatan dan perlengkapan yang dimiliki satuan tugas pelaksana misi agar memenuhi standar UN dan dapat dipergunakan dalam rangka misi perdamaian dibawah UN.


Baca juga: 193 prajurit Koarmatim jalani seleksi gabung pasukan perdamaian PBB dan Di Tanjung Priok, Jenderal Moeldoko lepas Kontingen Garuda ke Lebanon


Pelaksanaan COE Inspection di KRI Sultan Iskandar Muda-367 sendiri merupakan yang pertama sejak pelaksanaan take over authority dari KRI Frans Kaisiepo (FKO)-368 pada 13 November 2014 dan akan dilaksanakan secara rutin setiap 3 bulan sekali selama KRI SIM-367 berada dibawah satgas MTF UNIFIL.


Pada kesempatan tersebut, 5 staf UNIFIL yang melaksanakan inspeksi yaitu COE Inspector (Mr Stanislav–Ukraina), Plan SSo (CDR Temisoz-TUR Navy), Chief Of NOC (CDR Nazmul-BN Navy), Deputy Chief Marops (CDR Baggesen-GER Navy) dan Chief Of Marops (CPT Paez–BRA Navy), didampingi Chief Of Staff MTF Kolonel Laut (P) Arsyad Abdullah.


Komandan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 selaku Komandan Satgas Maritime Task Force (MTF) Konga XXVII-G/UNIFIL Lebanon 2014 Letkol Laut (P) IGP Alit Jaya dengan didampingi perwira staf menerima kedatangan tim Contigent Owned Equipment (COE) dari United Nation (UN/PBB) di Lounge Room perwira.


Acara selanjutnya perkenalan seluruh perwira staf terkait kepada tim inspeksi, kemudian pelaksanaan pemeriksaan administratif dengan cara tanya jawab dan pengisian blanko kepada para perwira staf, dilanjutkan pemeriksaan fisik sistem dan peralatan ke setiap bagian, mulai dari anjungan, Pusat Informasi Tempur (PIT), ruang akomodasi, ruang kesehatan, kamar mesin dan Main Control Room (MCR) serta dapur.


Kelengkapan dan kondisi perlengkapan laundry, olahraga, kesenian, sarana rekreasi, kesenian dan hiburan juga menjadi materi cakupan COE inspection.


Inspeksi yang berlangsung kurang lebih satu setengah jam itu berjalan dengan lancar, diakhiri dengan penulisan hasil observasi tim pada Verification Inspection Worksheet diikuti penandatanganan COE Inspector, COE Team Member dan ship representative.


Setelah penyampaian hasil kegiatan secara ringkas, tim COE Inspection meninggalkan KRI Sultan Iskandar Muda-367 untuk melanjutkan inspeksi ke beberapa unsur MTF lain sebelum kembali ke UNIFIL HQ di Naqoura. @Papen Satgas MTF KONGA XXVIII-G/ Kpt Akhmad Syaifuddin


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment