Sunday, November 30, 2014

Barcelona raih tiga poin di ujung laga

Barcelona raih tiga poin di ujung laga




LENSAINDONESIA.COM: Barcelona berhasil menjaga jarak dengan pimpinan klasmen Real Madrid setelah berhasil menjinakkan tim kuat Valencia dengan skor tipis 0-1. Menjalani laga super sengit, Senin (01/12/2014) dini hari, Blaugrana berhasil memastikan tiga poin melalui gol telat di penghujung babak kedia alias injuri time.


Adalah Sergio Bosquet yang berhasil menuntaskan bola reboun setelah tandukan Neymar pada menit 94 dari umpan Messi ditepis tidak sempurna oleh Diego Alves. Sebelumnya, Barcelona sendiri telah mencetak gol dari kaki Suarez namun dianulir karena dianggap offside.


Baca juga: Misi poin penuh bayangi Real Madrid dan Gerard Pique diparkir dalam bangku cadangan karena gunakan ponsel


Sejak awal, pasukan Luis Enrique menerapkan strategi menyerang meski tampil di kandang lawan. Dua peluang langsung didapat Barcelona melalui Suarez pada menit ke-57 dan 58. Yang pertama, sundulannya di tiang jauh melenceng dari sasaran. Yang kedua, sepakan mantan pemain Liverpool itu justru menerpa tiang gawang.


Tiga menit berselang, peluang emas didapatkan oleh Valencia. Mustafi meneruskan sepak pojok rekannya dan bola pun jatuh di tiang jauh, tepat di kaki Rodrigo. Ia pun menendang bola ke sisi gawang yang tak terjaga. Akan tetapi, Pique kemudian muncul dan menyapu bola tersebut sebelum melewati garis gawang.


Di menit ke-70, pendukung Barca sempat bersorak senang setelah Suarez berhasil menjebol gawang Los Che. Namun, ternyata gol itu dianulir wasit karena El Pistolero dianggap offside terlebih dahulu.


Valencia pun merespon dengan menghadirkan ancaman dua menit berselang melalui serangan balik yang dimotori Negredo. Penyerang asal Spanyol itu kemudian mengumpankan bola pada Feghouli di sisi kiri pertahanan Blaugrana. Pemain asal Aljazair itu kemudian menendang bola dari dalam kotak penalti. Namun, Bravo dengan cemerlang bisa menggagalkan peluang tersebut.


Di menit ke-79, Bravo kembali dipaksa bekerja keras. Ia harus bereaksi secepat kilat demi menahan sepakan Alvaro Negredo yang mengarah ke kanan bawah gawangnya.


Setelah itu, Barca sukses mengurung dan membuat tuan rumah tertunduk lesu pada menit ke-94. Serangan Barca akhirnya membuahkan hasil. Umpan crossing Lionel Messi dari sisi kiri pertahanan Los Che masuk ke tiang jauh dan ditanduk oleh Neymar. Bola bisa ditahan dengan sempurna oleh Diego Alves. Namun, bola muntah langsung disambar oleh Busquets. Barca pun akhirnya unggul 0-1.


Gol itu menjadi penutup laga yang berlangsung panas tersebut. Dengan tambahan tiga poin itu, Barca kini mengoleksi 31 poin dan naik satu strip ke posisi kedua, menggeser Atletico Madrid.@wan***


Susunan Pemain:


Valencia (4-3-3): Diego Alves; Barragan, Otamendi, Mustafi, Gaya; Fuego, Parejo (Filipe), Andre Gomes; Feghouli, Negredo (Alcacer), Rodrigo (de Paul).


Barcelona (4-3-3): Bravo; Dani Alves, Pique, Mathieu (Rakitic), Jordi Alba; Xavi (Rafinha), Busquets, Mascherano; Neymar, Messi, Suarez (Pedro).


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment