Sunday, September 28, 2014

CEO Toshiba nyatakan fokus bisnis teve di Indonesia dan Asia Tenggara

CEO Toshiba nyatakan fokus bisnis teve di Indonesia dan Asia Tenggara




LENSAINDONESIA.COM: Hisao Tanaka, Presiden dan CEO dari Toshiba Corporation Jepang, menyampaikan tekadnya membangkitkan bisnis produk televisi di Asia Tenggara dan Indonesia.


“Kami telah seksama mengatur kembali bisnis teve kami beberapa tahun terakhir ini agar fokus kepada Asia Tenggara dan Indonesia,” kata Hisao Tanaka saat wawancara di Hotel Mulya, Senayan, jakarta, belum lama ini.


Baca juga: Toshiba kucurkan Rp 1M Dolar US, operasikan perusahaan baru di Jakarta dan Toshiba Excite-7 buat keluarga yang gaptek


Tanaka mengungkapkan, Thosiba-nya memiliki pabrik terbaru di Indonesia seperti pabrik mesin cuci, mempekerjakan 1.700 karyawan.


“Lokasi produksi kami di Batam, dan memproduksi pembaca barcode, terminal POS, serta printer untuk bisnis. Sekarang ini telah memiliki 2.000 karyawan,” jelas Tanaka lagi.


Bagi Tanaka, Asia Tenggara dan Indonesia adalah penting bagi masa depan Toshiba. “Asia Tenggara dan Indonesia adalah kawasan yang dinamis dan selalu berusaha untuk maju ke depan, demikian pula dengan Toshiba,” tambahnya.


“Kami ingin Toshiba tumbuh dengan harmonis bersama negara-negara dan masyarakat yang ada di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia ini. Sehingga akan tercapat visi kami dalam menciptakan lingkungan masyarakat yang aman, nyaman dan tenteram Human Smart Community,” kata Tanaka.


Tanaka menyontohkan, pihaknya pernah memasang sistem pembangkit listrik tenaga air di Indonesia pada tahun 1974, dan empat pembangkit listrik tenaga panas bumi yang salah satunya di Tanjung Jati B yang merupakan pembangkit listrik tenaga panas bumi berbahan bakar batubara, 33 unit turbin elektrik air untuk 11 pembangkit listrik tenaga air, dan proyek unit 1 Patuha atau pembangkit listrik tenaga panas bumi yang sekarang masih dalam tahap pembangunan di Jawa Barat.


Bahkan, Tanaka mengklaim pihaknya belum lama ini mendapat kepercayaan untuk melakukan proyek besar, yakni memasok turbin dan generator uap panas bumi untuk proyek pembangkit tenaga panas bumi Sarulla di Tapanuli Utara yang merupakan salah satu pembangkit listrik tenaga panas bumi terbesar di dunia. @rudi_87


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment