Sunday, September 28, 2014

Mayjen Agus Sutomo back-up Polda, siapkan 2000 personel kawal Jakarta

Mayjen Agus Sutomo back-up Polda, siapkan 2000 personel kawal Jakarta




LENSAINDONESIA.COM: Pangdam Jaya yang baru melakukan serah terima jabatan, Mayjend TNI Mayjen TNI Agus Sutomo menegaskan, siap koordinasi terus dengan Polda Metro Jaya terkait pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada 20 Oktober mendatang.


“Kami siap terus berkoordinasi dan siap back up Kepolisian semaksimal mungkin dalam pengamanan baik menjelang dan pada hari pelantikan,” kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo usai serah terima jabatan, Sabtu lalu (27/9/14) di Jakarta.


Baca juga: Moeldoko, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya Ismono ke Mayjen Sonny dan Kasad pimpin Sertijab Pangdam Jaya/Jayakarta


Selama pengamanan nanti, Kodam Jaya sudah menyiapkan personel untuk dikerahkan bertugas mengamanankan titik-titik vital di Jakarta. “Kami mengerahkan 2000 personel dari Kodam Jaya,” jelas Pangdam Jaya.


Pangdam Jaya baru ini Sertijab dengan pejabat sebelumnya, Mayjend TNI Mulyono yang kini menjabat Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Pangkostrad mengakui, selama lima bulan bertugas sebagai Pangdam Jaya, selalu menghadapi tugas tidak ringan. Yaitu, back up polisi mengamankan pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).


“Lima bulan menjabat Pangdam Jaya terasa baru dua minggu. Waktu yang tidak terasa karena menghadapi tugas begitu padat. Situasi begitu dinamis dalam pesta demokrasi baik Pileg dan Pilpres. Memerlukan kesiapsiagaan, sinergitas dan koordinasi dengan semua pihak terkait,” tandas Pangkostrad.


Pangkostrad bersyukur selama bertugas jadi Pangdam Jaya, tidak pernah terjadi apa-apa. Kondisi Jakarta selama Pileg dan pilpres pun berlangsung kondusif. Karena selalu bersinergi dengan pihak atau komponen terkait.


“Kerja sama antara TNI dan Polri sangat harmonis sekali. Itu mungkin yang bikin oknum ingin buat gaduh di Jakarta, jadi takut. Kami yakin dan percaya dengan pimpinan Pangdam Jaya yang baru ini. Kebijakannya bisa dilanjutkan,” pungkasnya.


Acara ini disaksikan Kasdam Jaya Brigjen TNI Teddy Lhaksmana, Assops Kopassus Kolonel Maruli Simanjuntak, Asren Kolonel Inf Tevi Zebua, Dansat 81 Letkol Inf Taufik Shobri, Ir Kopassus Kolonel Inf Kartika Adi Putranta.


Lainnya, Dangrup 1 Kolonel Inf Binsar Sianipar, Assintel Kopassus Letkol Inf I Putu Danny, Danrem 051 Kolonel Inf Rudianto, Dandim 0504/ JS Letnan Kolonel Infantri Ali Aminudin, Dandim 0505/JT Letkol Inf Raden Dwi Cahyo dan para Kabalak jajaran Kodam Jaya. @winarko


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment