Friday, September 26, 2014

Fraksi Demokrat walk out, Ruhut langsung SMS SBY

Fraksi Demokrat walk out, Ruhut langsung SMS SBY




LENSAINDONESIA.COM: Ruhut Sitompul terlihat bingung dengan keputusan Fraksi Demokrat yang memilih ‘walk out’ dari ruang sidang paripurna DPR pengesahan RUU Pilkada yang berlangsung, Jumat (26/09/2014) dini hari tadi.


Komisi VI DPR RI dari Fraksi Demokrat ini pun lantas mengirimkan SMS langsung kepada Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


Baca juga: Mainkan sandiwara politik, sikap SBY dan Demokrat plintat-plintut dan Dewi Aryani PDIP: Sandiwara Demokrat sakitkan hati rakyat


“Ini aku SMS ke Pak SBY, ini dia bilang ‘sorry, I’ll call you later, Pak SBY masih di luar negeri, ini sebentar lagi mau telepon balik,” kata Ruhut sembari menunjukkan handphonenya kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta.


Karena merasa bingung, Ruhut pun langsung menghubungi SBY dan ingin menanyakan apakah rencana walk out tersebut atas perintah ketua umum atau tidak.


“Rapat tadi ada yang bilang sudah atas arahan Pak SBY, tapi saya dapat informasi Pak Syarief bilang itu tidak atas arahan Pak SBY,” jelas Ruhut.


Seperti diketahui, Fraksi Partai Demokrat DPR akhirnya memilih meninggalkan (walk out) ruang sidang paripurna DPR pengesahan RUU Pilkada. Sikap ini diambil karena fraksi partai penguasa itu merasa opsinya soal pilkada langsung dengan 10 syarat tidak diakomodir dalam hasil lobi antar-pimpinan fraksi.


Pernyataan walk out tersebut disampaikan Juru Bicara Fraksi Partai Demokrat DPR, Benny K Harman kepada pimpinan sidang.@ridwan_LICOM


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment