Tuesday, September 30, 2014

Menkokesra: Masalah kependudukan jadi tantangan berat Jokowi-JK

Menkokesra: Masalah kependudukan jadi tantangan berat Jokowi-JK




LENSAINDONESIA.COM: Menteri Koordinator dan Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono berharap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dapat mengembangkan berbagai program kependudukan.


Harapan itu dinilai akan terwujud karena di dalam pemerintahan baru, akan dibuka kementerian baru, yakni Kementerian Kependudukan dan Keluarga Berencana.


Baca juga: Indonesia butuh Menteri Perumahan bisa selami 60juta rakyat nelangsa dan Tiga kepala daerah ini pantas masuk kabinet Jokowi-JK


“Jumlah penduduk Indonesia ke depan akan terus bertambah. Saat ini saja Indonesia berada di posisi ke empat di dunia. Hal itu tentu akan menjadi tantangan berat di sektor pendidikan dan pelayanan kesehatan kedepan,” ujar Agung Laksono kepada wartawan di Gedung Bidakara Jakarta usai membuka peringatan Hari Kontrasepsi Dunia, Selasa, (30/09/2014).


Dengan kian beratnya tantangan ke depan perihal kependudukan, Agung menjelaskan, tentunya akan berimbas ke berbagai hal lainnya seperti, peningkatan pendidikan, dan juga peningkatan kesehatan.


Hal itu, menurutnya, yang menjadi tantangan berat pemerintahan baru nantinya.


“Maka itu program KB harus betul-betul dikembangkan dan ditingkatkan. Dan hal itu tentunya juga akan melibatkan kementerian lain seperti, Kementerian Kesra, Kementerian Kesehatan, Bappenas, BKKBN,” pungkasnya.@yuanto


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment