Thursday, September 25, 2014

Midea pasarkan mesin cuci canggih Rp 3 jutaan

Midea pasarkan mesin cuci canggih Rp 3 jutaan




LENSAINDONESIA.COM : Produsen Mesin cuci Midea kini meluncurkan produk terbaru bertitel Marine yang menawarkan teknologi One Touch dengan Water Magic Cube Pulsator. Kali ini Midea menyuguhkan Teknologi yang agak berbeda dengan mesin cuci dari brand lain.


“Teknologi yang disematkan pada mesin cuci terbaru tersebut memeliki keunggulan bebas berbelit hingga 51 persen saat pakaian dicuci, selain itu hasil cucian lebih menampung sebanyak 27,3 persen, berikut hemat air hingga 37 persen dan mampu melindungi kehalusan pakaian”, ujar Frangky Angelo, Marketing Division Head PT Midea Planet Indonesia di Hotel Swiss Bellin Surabaya Kamis (24/09).


Frangky menambahkan, mesin cuci pada umumnya selalu menggunakan teknologi Fuzzy. Dan jelas berbeda dengan teknologi One Touch yang memungkinkan penggunaan air bakal disesuaikan dengan jumlah pakaian yang dicuci. Dan untuk teknologi Fuzzy, penggunaan air tetap sama kendati kapasitas beban yang dicuci lebih banyak.


Water Magic Cube Pulsator atau lazimnya disebut papan penggilasan juga berbeda, perangkat tersebut mengkondisikan seluruh pakaian bersih merata sebab pakaian akan dibolak-balik ke atas, ke bawah, ke samping sehingga pakaian tak membuntal di bawah maupun di atas.


Marine Series yang dibesut oleh Midea yang bakal beredar di pasaran berkapasitas 11 dan 13 kg. Sedangkan kapasitas 7 dan 11 kg akan digelontor akhir tahun ini dengan mengusung bandrol Rp 3 juta an.


Ketika ditanya soal awareness pasar, Frangky mengatakan bahwa market share Midea khususnya untuk mesin cuci masih tergolong kecil yakni di kisaran 1,2 hingga 1,3 persen dari total unit pasar mesin cuci yang ada di Indonesia. Untuk itu, Midea menargetkan penjualan Marine Series ini untuk sampai akhir 2014 berkisar 6700.


Di acara yang sama, Presiden Direktur PT Midea Planet Indonesia, Jino Sugianto, juga mengungkapkan diluncurkannya mesin cuci Midea teranyar ini untuk membidik segmen menengah atas. Hal ini sekaligus menampik kesan bahwa produk dari Tiongkok selalu kualitasnya dianggap meragukan.


“Dipasarkannya mesin cuci Marine Series ini bakal mampu mendongkrak pertumbuhan bisnis Midea di Indonesia. Sebab di kurun waktu 3 tahun terakhir, Midea telah mencatatkan penjualan senilai Rp 171 miliar di 2012, meningkat jadi Rp 203 miliar di 2013 dan di 2014 ini kita menargetkan transaksi hingga Rp 205 miliar,” tambah Jino.


Midea merupakan produsen elektronik asal China yang di beberapa produknya memiliki konstribusi yang cukup bagus. Untuk mesin cuci, telah berkonstribusi 14 persen, AC sebanyak 57 persen, refrigator 12 persen serta small applience ( rice cooker, microwave, pemanas air) mencapai 17 persen.


Co editor: Andika Eldon


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment