Tuesday, September 30, 2014

Suguhan menu ala Jerman sambut Octoberfest

Suguhan menu ala Jerman sambut Octoberfest




LENSAINDONESIA.COM: Menyambut perayaan Octoberfest, manajemen Majapahit Hotel Surabaya menawarkan berbagai macam menu baru ala Jerman.


Octoberfest merupakan festival yang dirayakan setiap tahunnya oleh terutama oleh warga yang tinggal di Eropa bagian tengah, seperti Bayern, Munchen dan Jerman. Festival dua mingguan ini dirayakan setiap tahun pada akhir September hingga awal Oktober.


Baca juga: Lezatnya Majies Funbites pastry ala Hotel Majapahit dan Interior Hotel Majapahit diubah jadi full gothic


Untuk ikut merayakannya, The Maj Pub and Dine Majapahit Hotek bakal melaunching menu terbarunya mulai dari appetizer, main course hingga dessert pada 1 Oktober mendatang.


Salah satu menu andalannya, yaitu beef sausage sauerkraut and onion sauce yang dijamin bakalan bisa memanjakan lidah para penikmatnya. Terlebih masakan ala Jerman ini jarang dijumpai di Surabaya.


“Kami menyediakan 15 macam menu menyambut Octoberfest ini. Dalam hal rasa masakan Jerman juga tidak kita hilangkan keasliannya, seperti bahan untuk kaldu dengan menggunakan campuran minuman bir. Lainnya yaitu sosis beef wurst langsung kita impor dari Jerman,” ujar Eksekutif Chef Majapahit Hotel, Sumendra, Senin (29/09/2014).


Bahan masakan lainnya, tambah dia, dengan menggunakan bawang bombay, kayu manis, gula dan garam. “Dalam penyajiannya rata-rata satu menu membutuhkan waktu 30 menit mulai dari persiapan sampai masakan matang. Disini kami punya tiga tim work untuk menghasilkan 15 menu itu, ya total waktu yang dibutuhkan sekitar empat jam-an lah,” jelasnya.


Sementara harga yang ditawarkan juga cukup ramah dikantong, untuk bisa menikmati menu ala Jerman bisa didapatkan mulai dari Rp 125.000++.


Bagi warga asing pendatang, khususnya dari negara Jerman dan sekitarnya yang sedang berada di Surabaya, jangan ragu untuk mencoba menu baru hotel bintang 5 ini.


Menurut Marketing Communication Supervisor Majapahit Hotel, Emiliana, bagi masyarakat jangan kecewa jika tak bisa ikut merayakan Octoberfest di negara asalnya.


“Mereka yang ingin merayakannya bisa langsung datang ke hotel kami mulai tanggal 1 hingga 30 Oktober. Untuk puncak perayaannya juga akan kami gelar pada 10 Oktober nanti. Tak perlu jauh-jauh atau kembali ke Jerman bagi mereka yang asli dari Jerman atau dari negara lainnya,” imbuh Emil.


Berbagai menu ala Jerman, diantaranya German Potato Salad, Coleslaw, Watermelon Cream Cheese, Minced Chicken On Rye Bread, Beer and Bacon Soup, Beef Curry Wurst, Stout Batter Onion Ring, Beef Sausage Sauerkraut and Onion Sauce, Beer Marinated Roasted Chicken Wing, Turnip and Potato Gratin, Apple Strudel dan Strawberry Bavarua.@sarifa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment