Saturday, September 27, 2014

Isu penculikan anak dan kepala dipenggal masuk wilayah Kediri

Isu penculikan anak dan kepala dipenggal masuk wilayah Kediri




LENSAINDONESIA.COM: Setelah Sidoarjo, Krian, Jombang, Surabaya dan Gresik, isu penculikan anak lalu kepalanya dipenggal kini merambah Kediri. Dalam isu menyesatkan yang menyebar lewat Broadcast BlackBerry Messenger (BC BBM), juga disebutkan ada tubuh anak SD tanpa kepala ditemukan di areal persawahan wilayah Kediri.


Akibatnya warga Kediri kini resah, apalagi BC BBM terus disebar luaskan orang-orang tak bertanggung jawab yang menyebutkan agar waspada terhadap Toyota Avanza putih, badut, pengamen dan penjual mainan/makanan anak kecil.


Baca juga: Polisi ancam tindak tegas pelaku penyebar isu penculikan anak dan Isu penculikan anak dan kepala dipenggal terus disebar oknum misterius


Yani, salah satu karyawan di perusahaan swasta Kediri mengaku resah akibat sering menerima BC BBM berisi isu penculikan anak yang kemudian kepalanya dipenggal. “Banyak temen saya yang dapat info penculikan anak lewat SMS maupun BC BBM. Walaupun tidak percaya, tapi saya kan punya anak kecil, jadinya ikutan was was juga,” ungkapnya.


Kapolres Kediri Kota, AKBP Budhi Herdi Susianto, langsung merespon isu itu dengan meminta agar warga tetap tenang dan meminta berpikir rasional. “Pihak kepolisian belum pernah menerima laporan ada warga yang anaknya diculik. Kami juga tidak pernah tau ada bocah SD tanpa kepala ditemukan. Semua itu hanya isu sesat yang tak dapat dipertanggung jawabkan. Kami akan menyelidiki siapa yang menyebar isu ini,” terangnya. @andik kartika


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment