Tuesday, May 26, 2015

Pemerintah pastikan tak ada beras plastik beredar di masyarakat

Pemerintah pastikan tak ada beras plastik beredar di masyarakat

LENSAINDONESIA.COM: Pemerintah mengumumkan bahwa tidak ada beras plastik yang beredar di masyarakat. Hasil penelitian Laboratorium Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM), Laboratorium Kementerian Perdagangan, dan Laboratorium Kementerian Pertanian tidak menemukan adanya beras yang bercampur plastik.

“Hasil pemeriksaan laboratotium forensik kemudian Laboratorium Badan POM, laboratorium di Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian itu negatif, tidak ada unsur plastik dari hasil pemeriksaan laboratorium itu,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti kepada wartawan di kantor Presiden, Jakarta, Selasa (26/5/2015) sore.

Baca juga: Ahok jamin tak ada beras plastik masuk ke Jakarta dan Presiden Jokowi tegaskan pemerintah masih teliti sampel beras plastik

Karena masih belum yakin kemungkinan-kemungkinan salah pengambilan sample, menurut Kapolri, ia bersama Menteri Perdagangan Rahmat Gobel telah meminta sampel yang masih tersisa di Sucofindo yang sebelumnya menghasilkan data positif adanya beras dicampur plastik untuk diperiksakan lagi ke laboratorium BPOM ke Laboratorium Forensik Polri.

“Hasilnya juga negatif,” tegas Kapolri.

Karena itu, Polri bersama-sama Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kepala Badan POM dan instansi-instansi pemerintah terkait, menurut Kapolri Jenderal Badrodin Haiti berkesimpulan, bahwa beras yang diduga plastik itu ternyata tidak ada.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak resah. Silakan misalnya kalau ada yang dicurigai silakan memberikan informasi kepada aparat pemerintah setempat atau kepada petugas kepolisian di tempat masing-masing untuk bisa dilakukan pengecekan,” pinta Kapolri.

Senada dengan Kapolri, Kepala Badan POM Dr.Ir. Roy Alexander Sparringa, M.App.Sc menyampaikan, bahwa hasil uji yang dilakukan pihaknya, termasuk sampel dari Sucofindo menunjukkan negatif.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyebut ada pengujian ulang dengan menggunakan sampel yang masih tersisa di Sucofindo hasilnya juga negatif.

“Nah oleh karena itu kami semua berkesimpulan bahwa beras yang diduga plastik itu ternyata tidak ada. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak resah,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Saat menyampaikan keterangan pers itu, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti didampingi Kepala BIN Marciano Norman, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Kepala Badan POM Roy Alexander Sparringa.@sita

alexa ComScore Quantcast
counter customisable
Google Analytics NOscript

1 comments:

Anonymous said...

Dan buktinya saat ini ? ada yang tertangkap menjual beras plastik
https://caraalamimemutihkankulit25.wordpress.com/2015/06/01/cara-alami-memutihkan-kulit/

Post a Comment