Saturday, November 1, 2014

XL kembangkan bisnis M-Ads dengan platform DSP Australia

XL kembangkan bisnis M-Ads dengan platform DSP Australia




LENSAINDONESIA.COM : PT XL Axiata Tbk ( XL ) semakin gencar mengembangkan Mobile Advertising (M-Ads) dan kali ini membidik pasar Asia Tenggara. Kali ini XL bekerja bareng dengan platform DSP (Demand Side Platform) asal Australia, Brandscreen. Perusahaan tersebut membantu XL memperluas pemasaran Digital dan Mobile Advertising se Asia Tenggara.


Tak hanya memberikan kemudahan pengiklan, kerjasama ini juga memudahkan XL melakukan cross channel Digital advertising sehingga XL bisa menjalankan campaign serving se Asia Tenggara melalui jaringan Axiata Group.


Baca juga: Pendapatan XL mencapai Rp 17.6 triliun per kuartal 3 dan XL Axiata terapkan teknologi 4G Lte di Surabaya


“Melalui kerjasama ini, XL-Brandscreen akan memberikan kemudahan bagi pengiklan dalam meraih lebih banyak target segments (segmen pasar), dan calon pelanggan lewat solusi yang diberikan oleh XL M-Ads sebagai penyedia layanan digital media. Kerjasama ini juga menjadikan XL sebagai pionir dalam memberikan layanan “One Stop Shop” untuk Digital Advertising bagi mitra kerja dan pemegang merek di Indonesia,” ujar Herwinto Chandra Sutantyo, Head of Mobile Advertising XL di Jakarta, (31/10)


Herwinto menambahkan, seiring perkembangan pangsa pasar Smartphone di Indonesia serta melebarnya segmentasi maka hal ini bisa jadi acuan untuk menggali lebih lanjut potensi periklanan digital. Melalui beragam penawaran dan solusi yang praktis dan tepat guna bagi pengiklan, pihaknya juga memberikan tak hanya sinergi jenis media beriklannya, namun juga target pasar yang memadai di penjuru Asia Tenggara hingga dunia melalui jaringan Axiata. Berikutnya XL M-Ads mengakomodir pengiklan lokal di Indonesia untuk meraih lebih besar audience pool di negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, India, Bangladesh, Sri Lanka dan Kamboja, dengan profiling serta targeting yang setara dengan yang dapat digunakan di Indonesia.


Kerjasama ini untuk mempermudah pengiklan melakukan negosiasi harga dengan banyak media atau publisher secara langsung tanpa harus menghubungi satu persatu. Menggunakan platform DSP, bakal makin mudah untuk para pemasang iklan Bersama XL Mobile Advertising.


Kini sekitar 2000 lebih pelaku usaha memanfaatkan layanan M-Ads untuk memasarkan produk mereka melalui penempatan iklan di jaringan XL, maupun multi telco campaigns bersamaan dengan Telkomsel dan Indosat.


Hingga akhir 2014 ini, XL menargetkan pertumbuhan pengguna XL M-Ads hingga 150% ( pada tahun 2013 pengiklan mobile advertising tumbuh hingga 500% ) dengan jumlah pelaku usaha local dan UMKM seiring dengan peningkatannya. Adanya layanan DSP ini, XL M-Ads bisa membantu pengiklan dan biro iklan juga untuk melakukan penempatan iklan across telcos.


Brandscreen adalah penyedia platform DSP (Demand Side Platform) yakni platform yang memfasilitasi pembelian space atau ruang iklan secara langsung melalui sistem yang bisa dilakukan langsung oleh pengiklan maupun biro iklan yang ditunjuk.


XL telah juga menyediakan tim Mobile Advertising di lima wilayah regional, meliputi Sumatra dan kepulauan, Jabodetabek dan Banten, Jabar-Jateng-DIY, Jatim – Bali dan Nusa Tenggara, serta Kalimantan-Sulawesi-dan Kawasan Timur Indonesia. Jenis produk yang banyak dipasarkan melalui layanan XL M-Ads di antaranya Interactive Messaging Ads, LBA self-service, Mobile Display Banners Ads, Instant eCommerce, Digital Signage, Radio Streaming Ads, Video Ads, Digital Rewards, dan sebagainya.@Eld


Co editor : Andika eldon


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment