Friday, February 27, 2015

Ahok: Presiden takkan intervensi hak angket DPRD Jakarta

Ahok: Presiden takkan intervensi hak angket DPRD Jakarta




LENSAINDONESIA.COM: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan Presiden Joko Widodo takkan mencampuri proses hak angket yang saat ini bergulir di DPRD DKI Jakarta.


“Beliau tidak mungkin mencampuri hukum dong,” ujar Ahok usai menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (27/2/2015) siang.


Baca juga: Ahok akhirnya ungkap permainan anggaran oknum DPRD, ini data kasusnya dan Ini delapan alasan DPRD Jakarta ajukan hak angket pada Ahok


Jika dewan menyatakan ia bersalah maka akan dilaporkan ke Mahkamah Agung. Jika MA mengabulkan maka dirinya akan dimakzulkan. “Setelah itu saya bilang ‘Bapak harus keluarin surat keputusan’,” katanya.


Ahok juga menjelaskan ke Jokowi bila dirinya tak bisa menolak hak angket. Secara blak-blakan ia mengatakan jika hak angket berjalan mulus, diprediksi dirinya dipecat tahun depan.


Lebih lanjut, Ahok mengaku dalam pertemuan itu menjelaskan penerapan e-budgetting dalam pengelolaan anggaran pemerintah. Menurut Ahok, Presiden Jokowi menegaskan komitmennya untuk menerapkan e-budgeting dalam pengelolaan anggaran pemerintah. “Harus, tidak ada toleransi,” kata Ahok kepada menirukan Presiden Jokowi .


Presiden mengingatkan bahwa APBD tidak boleh dikorupsi, agar serapan anggaran makin baik. Alhasil, tujuan ke rakyat juga tercapai.


“Beliau (Presiden Jokowi) tetap ingin e-budgeting dijalankan. Itu yang ingin beliau lakukan dari dulu,” papar Ahok. ali.


Terkait serapan anggaran Pemprov DKI Jakarta yang tidak sesuai target, Ahok mengungkapkan bahwa hal itu karena banyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tidak berani mengeksekusi titipan dari DPRD.


“Itu beliau tahu persis. Pernah jadi Walikota, jadi Gubernur kok,” tambah Ahok.


Selain membahas tentang e-budgeting, Ahok juga ditanya tentang ketidakhadiran saat rapat membahas transportasi massal. Selain itu, dalam pertemuan tersebut, juga dibahas Asean Games, dimana Jakarta telah ditunjuk sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan Asean Games ke-18, pada 2018 mendatang.@sita


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment