Saturday, February 28, 2015

Kongres PAN ricuh, peserta lempar kursi

Kongres PAN ricuh, peserta lempar kursi




LENSAINDONESIA.COM: Pelaksanaan Kongres PAN di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali berlangsung ricuh. Pendukung kedua calon ketua umum di ruang sidang saling melempar kursi.


Satu orang pendukung Zulkifli Hasan mengalami luka di bagian kepala akibat lemparan kursi dalam kericuhan tersebut.


Baca juga: Disebut pembohong oleh Amien Rais, Hatta: Saya bersama Zulkifli Hasan dan Pidato Kongres PAN, Amien Rais sindir Hatta Ketua Umum pembohong


“Tadi di dalam ruang rapat, ada kericuhan dan saling lempar kursi. Seorang peserta pendukung Zulkifli Hasan dari Kabupaten Kabanjahe, Sumatera Utara mengalami luka bocor di kepala,” kata Wasekjen DPP PAN, Teguh Juwarno di arena kongres, Minggu (1/3/2015).


Korban adalah ketua DPD PAN Karo, Sumatera Utara, M Rafi Ginting, yang terluka di kepala bagian atas sebelah kanan. Korban sudah dibawa ke tempat medis yang disediakan panitia kongres.


Ricuh dipicu adanya protes dari pengurus yang memiliki suara tapi di PLT karena berseberangan dukungan antara ketua dan sekretaris.Ada 8 pemilik suara yang di PLT sehingga kehilangan suara. Sebagian besar pemilik suara yang di PLT mendukung calon ketua umum Zulkifli Hasan.


Pelaksanaan Kongres PAN semakin memanas menyusul sindiran Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Amien Rais pada Hatta Rajasa. Tokoh reformasi itu menyebut Hatta sebagai pembohong karena mendekati Jokowi dan Koalisi Indonesia Hebat, menyusul kekalahan dalam Pilpres lalu. Hatta sendiri membantah tudingan tersebut. @sita/ant


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment