Thursday, February 26, 2015

DPR: Kenaikan harga beras mudah-mudahan cepat selesai

DPR: Kenaikan harga beras mudah-mudahan cepat selesai




LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan soal kenaikan harga beras

supaya semua maslah masalah itu bisa selesai. “Jadi memang masalah hal hal mengenai distribusi yang sekarang ini presiden sedang mengawasi terus mengamputasi dari ada distribusi yang memang sedang dilakukan oleh para tengkulak,” kata Setya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (27/2/2015).


Menurut politikus Golkar ini juga masalah berkaitan dengan masalah tanam yang harus diperhatikan selain itu, betul betul harus diperhatikan situasi seperti sekarang ini.


Baca juga: Dirusak sistemik, impor beras Indonesia selalu sebelum Panen Raya dan Harga beras di Bojonegoro melonjak tak terkendali


“Kita masih impor nah kita harapkan impor ita kurangi terus, terus masalah pertanian kita hidupkan, terus di daerah di kita galakan untuk daerah sentra-sentra pertanian mulai kita hidupkan kembali supaya bisa menggerus terus dalam hal pertanian,” ujarnya.


Saat ditanya Mendag bilang ada mafia beras? Setya menjelaskan ini yang harus berantas karena ini menyangkut kehidupan rakyat masyarkat jangan sampai ini kepada pihak makin mempunyai orang orang yang miskin jadi kekurangan harga menjadi baik.


“Jadi betul kita sangat prihatin sehingga para mafia harus diberantas kita sudah minta pihak terkait kapolri, untuk langsung terjung melihat adanya tengkulak tengkulak melakukan hal hal penyimpanan sekarang mudah mudahan bisa selesai,” pungkasnya.@endang


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment