Thursday, February 26, 2015

Telkom perbarui SDP kerja bareng dengan Oracle

Telkom perbarui SDP kerja bareng dengan Oracle




LENSAINDONESIA.COM: PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) memperbaharui service delivery platform (SDP) miliknya dengan menerapkan rilis baru dari produk Oracle Communications Service Delivery Platform. Tujuan platform baru ini untuk membantu penyedia layanan komunikasi lebih mengefisiensi waktu dan biaya secara drastis untuk mengembangkan aplikasi mobile, broadband, dan jaringan yang baru, serta menunjukkan inovasinya ke pasaran.


“Industri telekomunikasi di Indonesia berevolusi dengan cepat dan semakin matang. Ini memang peluang bagi kami, tapi juga memberikan tekanan pada kami dalam memenuhi tuntutan pelanggan yang semakin tinggi untuk mendapatkn produk serta layanan terbaru. Dengan adanya solusi-solusi dari Oracle Communications Service Delivery Platform, kami tahu kami siap untuk menghadapi traffic dan transaksi yang semakin meningkat, sementara di saat yang sama, merespon pelanggan dengan layanan baru yang mereka inginkan,” ujar Tanto Suratno, Kepala SOA dan SDP, PT Telekomunikasi Indonesia di Jakarta, Kamis (26/02.2015).


Baca juga: Telkom terapkan digitalisasi untuk 18 pelabuhan dan Infomedia Telkom telantarkan puluhan pegawainya


Tanto menambahkan, bahwa langkah ini untuk memberikan kemampuan pada pihak Telkom guna mengembangkan serta menerapkan layanan telekomunikasi berbasis gaya hidup generasi mendatang dengan meningkatkan experience pelanggannya.


” Telkom akan menggunakan solusi-solusi Oracle untuk menerapkan berbagai produk dan layanan, seperti SMS push alert, unduh konten via cloud, dan pembayaran mobile. Di samping itu, Telkom juga bisa meluncurkan fitur dan perpanjangan layanan baru ke layanan komunikasi berbasis internet protocol (IP) yang sudah tersedia secara cepat dan efektif dari segi biaya, dengan memanfaatkan kemampuan Oracle Communications Converged Application Server”, tandas Tanto.


Di waktu yang sama, Steve Aulds, Vice President of Product Development, Oracle Communications mengatakan, dengan Oracle Communications Services Gatekeeper, Telkom akan mampu menciptakan konten unik dan pengalaman pengguna dengan lebih mudah serta memungkinkan untuk lebih mudah bekerja dengan developer eksternal.


“Dengan menjamurnya teknologi baru, misalnya konten over-the-top, penyedia layanan komunikasi menghadapi tantangan untuk memberikan layanan komunikasi berbasis IP yang inovatif, sementara memastikan profitabilitas yang maksimum. Produk-produk Oracle Communications Service Delivery Platform akan memungkinkan Telkom untuk mengembangkan waktu bagi pasar untuk aplikasi baru, sehingga bisa memperbaiki biaya operasional serta menjaga komitmennya akan inovasi,” pungkas Steve.


Oracle Communications Consulting juga bekerjasama dengan anak perusahaan Telkom untuk menerapkan solusi Oracle. Penyedia layanan komunikasi ini memilih Oracle Communications Consulting berdasarkan pengalaman suksesnya saat menerapkan Oracle Communications Service Delivery Platform.@Eld


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment