Friday, February 27, 2015

PEKAT IB sebut Komjen Budi Waseso tak kriminalisasi BW

PEKAT IB sebut Komjen Budi Waseso tak kriminalisasi BW




LENSAINDONESIA.COM: Ketua DPP Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Jimmy I Rimba menilai, keliru jika ada pandangan dugaan kriminalisasi terhadap Wakil Ketua KPK nonaktif Bambang Widjojanto oleh Komjem Budi Waseso. Pekat IB menilai sosok Komjen Pol. Budi Waseso dikenal sebagai sosok yang sangat tegas dalam menjalankan tugas dan menegakkan hukum bagi pencari keadilan.


“Sebagai anggota Polri, Komjen Budi Waseso harus menindaklanjuti setiap pelaporan masyarakat yang mencari keadilan,” ujar Jimmy dalam siaran pers yang diterima wartawan di Jakarta, Jum’at (27/2/2015).


Baca juga: Presiden minta KPK kerja cepat berantas korupsi dan Jokowi perintahkan KPK, Polri dan Jakgung tinggalkan egosektoral


Lebih lanjut dijelaskan Jimmy, dengan adanya laporan masyarakat tersebut akan diproses penyelidikan hingga penyidikan sampai berkas-berkas tersebut dapat diterima oleh kejaksaan atau dilimpahkan (P21). “Karena itu adalah tatanan hukumnya-selama beliau (Budi Waseso_red) memimpin Bareskrim kami menilai bareskrim membutuhkan sosok yang seperti Pak Komjen Budi Waseso,” terangnya.


Selain itu Jimmy menambahkan, dalam hal ini, Pekat IB mengajak semua elemen bangsa dan masyarakat luas agar tidak lagi mempergunakan isitilah kriminalisasi. “Sebab, tugas anggota Polri yang dijalankan dan hukum yang ditegakkan adalah amanah UU dan Konstitusi, bukan asumsi dan bukan pula keinginan pribadi demi terciptanya keadilan bagi masyarakat,” pungkas Jimmy. @yuanto


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment