Thursday, February 26, 2015

AKBP Takdir Matanette resmi jabat Kasatreskrim Polrestabes Surabaya

AKBP Takdir Matanette resmi jabat Kasatreskrim Polrestabes Surabaya




LENSAINDONESIA.COM: Jabatan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, resmi diserahterimakan dari AKBP Sumaryono kepada AKBP Takdir Matanette. Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta di Gedung Bharawira Mapolrestabes Surabaya, Kamis (26/2/2015) pagi.


AKBP Sumaryono akan dipindah tugas menjadi Kasubdit I Indagsi Dirreskrimsus Polda Jatim dan posisinya digantikan AKBP Takdir Matanette yang sebelumnya menjabat Kabag Bimbingan Karir Biro SDM Polda Maluku.


Baca juga: Sat Reskrim Polrestabes Surabaya gulung produsen alat kesehatan ilegal dan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya bakal diisi putra terbaik Makassar


Selain serah terima jabatan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, juga dilakukan Sertijab Kasat Lantas dan Kabag Sumda. AKBP Radyan Kokrosono yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polrestabes Surabaya akan menjabat Kabag Ops Polrestabes Surabaya dan posisinya diserahkan kepada AKBP I Made Agus Prasatya yang Sebelumnya menjabat Pamen RO SDM Polda Jatim.


Sedangkan jabatan Kabagsumda yang dijabat AKBP Minarti diganti oleh AKBP Titik Suwarni. AKBP Minarti dipindahtugaskan menjadi Kasubditwisata Ditpamobvit Polda Jatim. Sementara AKBP Titik Suwarni meninggalkan jabatannya lama sebagai Analis Kebijakan Muda Bidang Binpolmas Ditbinmas Polda Jatim.


Dalam arahannya Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta mengatakan, mutasi jabatan adalah hal biasa dalam tubuh Polri. Ia mengakui tiga pejabat yang diganti menorehkan prestasi cemerlang saat bertugas di Polrestabes. “Saya yakin di tempat tugas yang baru saudara akan lebih baik lagi. Kepada yang baru, dengan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki, akan mampu menjadi yang terbaik saat bertugas di Polrestabes,” terangnya.


Uniknya, pergantian Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya kali ini juga disambut dengan peristiwa menonjol. Ketika AKBP Sumaryono dilantik beberapa waktu lalu, disambut aksi kejahatan jalanan dimana seorang pengusaha konveksi ditempat empat perampok dan uang Rp 100 juta miliknya dibawa kabur. Polisi bergerak cepat dan akhirnya berhasil meringkus para pelakunya dan salah satunya ditembak mati.


Sementara AKBP Takdir Metanette juga disambut pekerjaan rumah saat baru menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya kali ini. Rabu (25/2/2015) sekitar pukul 20.00 WIB, terjadi aksi pembacokan di Jl Jemur Wonosari yang mengakibatkan dua orang tewas dan satu orang sekarat. Hingga kini kasus ini masih dalam penyelidikan polisi. @rofik


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment