Thursday, February 26, 2015

CSIS: Kongres PAN ibarat SBY versus Amien Rais

CSIS: Kongres PAN ibarat SBY versus Amien Rais




LENSAINDONESIA.COM: Pertarungan Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan dalam Kongres PAN diibaratkan pertarungan antara Susilo Bambang Yudhoyono dan Amien Rais. Kedua kandidat merupakan besan dari masing-masing tokoh Indonesia tersebut.


Hal itu diungkap peneliti Centre for Strategic and International Studies (CSIS), Arya Fernandes. “Tinggal siapa dari dua kekuatan besar ini, apakah Pak SBY atau Pak Amien Rais yang menang,” katanya di Jakarta, Kamis (26/2/2015).


Baca juga: Kubu HR ungkap ada upaya aklamasi untuk pilih pasangan ZH-SB dan Laode Ida: Amien Rais harusnya netral


Hatta Rajasa adalah besan dari SBY. Sedangkan Zulkifli Hasan adalah besan dari Amien Rais.


Ia melanjutkan hasil survey di tingkat pimpinan PAN di 26 provinsi, dua kandidat sama-sama memperoleh dukungan dari 13 provinsi. Tapi di tingkat kabupaten/kota, dari 484 suara sebanyak 42,27 persen mendukung Hatta Rajasa. Sedangkan Zulkifli Hasan hanya didukung 38,64 persen pimpinan DPD kabupaten/kota.


Sisanya memilih nama lain.


“Tapi ini masih hasil sementara, karena masih tersisa dua tiga hari. Kalau ada badai kuat, bisa berubah,” kata Arya.


Politikus PAN, Supardji Ahmad yang mendukung Zulkifli Hasan tak mau terpengaruh dengan hasil survey ini. Menurutnya, situasi kongres masih dinamis dan bisa berubah. “Akan ada situasi yang dinamis, jelang pemilihan 1 Maret,” katanya. @sita/ant/kmp


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment