Saturday, February 28, 2015

Pilkada serentak, DPW PKB Jatim pilih koalisi

Pilkada serentak, DPW PKB Jatim pilih koalisi




LENSAINDONESIA.COM: DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim menyatakan siap menjalin koalisi dengan partai lain dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang digelar serentak tahun ini.


Sekretaris DPW PKB Thoriqul Haq mengatakan pihaknya memilih melakukan penjaringan eksternal atau koalisi ketimbang mengobral formulir pendaftaran bagi calon kepala daerah. Dengan demikian, kandidat yang diusung lebih berkualitas dan punya peluang untuk menang. “Kami lebih suka melakukan penjaringan dengan acuan yang jelas, kan kasihan kalau dikasih harapan kosong,” ujarnya.


Baca juga: Ini dia 13 nama calon kepala daerah dari Nasdem Jatim dan DPR dan Pemerintah sepakati pilkada langsung dimulai 2015


Saat ini sudah ada sejumlah tahapan seleksi yang sudah dilakukan oleh partai. Salah satunya adalah mengusung kembali petahana Bupati Banyuwangi Aswar Anas. Selain itu, PKB juga kembali akan mengusung Bupati incumbent Situbondo, Bupati incumbent Sidoarjo , dan Bupati incumbent Tuban dalam pilkada tahun ini.


Untuk kabupaten yang mengusung kader sendiri adalah di Sumenep, yaitu Busyro Karim. Untuk daerah lain, kata Thoriq masih dilakukan penjaringan yaitu di antaranya Jember, Surabaya, Gresik, Lamongan, Ponorogo dan Mojokerto.


Untuk daerah lain, Ketua Komisi C DPRD Jatim ini mengatakan tengah dilakukan penjaringan. Selain itu, pihaknya tengah menjajaki koalisi dengan partai lain seperti PDI Perjuangan.@*sita


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment