Monday, August 25, 2014

15 negara ikut ramaikan Cosmobeaute Indonesia 2014

15 negara ikut ramaikan Cosmobeaute Indonesia 2014




LENSAINDONESIA.COM: Cosmobeaute Indonesia 2014 kembali digelar di Indonesia. Pameran industri kecantikan terbesar di Indonesia ini merupakan pameran internasional yang akan menampilkan tren terbaru di dunia kecantikan mulai dari kebutuhan untuk perawatan tubuh, wajah, kuku dan rambut.


Dalam pelaksanaan pameran yang diklaim semakin berkualitas dari tahun ke tahun ini mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak, seperti asosiasi nasional, internasional, serta badan pemerintahan. Di tahun 2014, Cosmobeaute Indonesia mencapai edisi ke-9 yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 9-11 Oktober mendatang.


Baca juga: Rudi Hadisuwarno hadirkan nuansa Renaissance untuk tren rambut 2014


“Cosmobeaute Indonesia 2014 menjadi platform bagi para praktisi kecantikan di wilayah Indonesia. Kepercayaan akan acara ini juga terlihat dengan adanya dukungan dari Departemen Kesehatan, Administrasi Makanan dan Obat, Kementerian Pariwisata dan beberapa asosiasi kecantikan di Indonesia,” ujar Juanita Soerakoesoemah, Managing Director Cosmobeaute Indonesia dari PT Prakarsa Sinergi Utama usai acara Cosmobeaute Indonesia 2014 On Tour di Surabaya, Senin (25/8/2014).


Pameran akan diikuti para pengusaha kecantikan dari 15 negara, diantaranya Amerika Serikat, Arab Saudi, Bahrain, Cina, Hongkong, Itali, Jepang, Korea, Malaysia Skotlandia, Singapura, Spanyol, Taiwan dan Thailand. Terdiri dari 300 perusahaan, 700 merek, produk, jasa dan teknologi. Tujuan utama pameran untuk memfasilitasi perusahaan-perusahaan internasional yang ingin mengembangkan usahanya di Indonesia dengan mencaru mitra bisnis, distributor dan agen dari seluruh wilayah Indonesia.


Ditempat yang sama, Rudi Hadisuwarno, Ambassador Cosmobeaute Indonesia mengatakan acara ini sangat bermanfaat untuk semua orang yang berkepentingan di dunia kecantikan, skin care dan rambut.


“Ga ada ruginya kita ikut acara ini. Perkembangan tren dunia kecantikan kan selalu berubah setiap tahun, disini kita akan berbagi pengalaman, belajar dan bisa mengembangkan diri maupun usaha,” jelas pria yang juga Hair Dresser kondang ini.


Selain pameran produk, Cosmobeaute Indonesia akan menampilkan show dari akademi kecantikan, organisasi kecantikan, juga seminar penataan hair and make up dari pakarnya.


Ditegaskan, dalam acara ini menarget terjalinnya kerjasama antara pengusaha luar negeri dengan pengusaha dalam negeri. “Jadi pengusaha dari Indonesia yang bekerjasama nanti akan mengimpor produk kosmetik dari negara anggota yang ikut dalam Cosmobeaute Indonesia ini bentuknya bukan lagi sebagai pengecer namun distributor langsung. Karena itu, sebelum memasarkan produk mereka akan mendaftarkan merek yang diimpor ke BPOM dan sebagainya. Jadi ini nantinya resmi, bukan ilegal,” tambah Juanita.


Merek atau brand yang akan ikut acara ini merupakan brand dunia yang belum masuk ke Indonesia. Sedangkan untuk sasaran penjualan produk kualitas dunia ini akan dipasarkan lewat salon serta klinik kecantikan.@sarifa


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment