Friday, January 30, 2015

Bersulam namanya, setelan jas perdana menteri India dikritik

Bersulam namanya, setelan jas perdana menteri India dikritik




LENSAINDONESIA.COM: Perdana Menteri India, Narendra Modi tengah menghadapi kritik dari netizen. Saat menemui Presiden Barrack Obama, ia mengenakan setelan yang disebut menghabiskan dana sekitar USD 16 ribu atau EUR10 ribu.


Setelan Modi terlihat seperti setelan klasik berwarna biru navy dengan desain garis halus.Tetapi, ketika dilihat lebih dekat maka terungkap bahwa garis halus itu berupa deretan huruf-huruf yang sangat kecil.


Baca juga: Obama lakukan kunjungan tiga hari di India dan Barack Obama: Menghisap ganja tak lagi berbahaya


Huruf tersebut bertuliskan nama Narendra Modi yang ditulis secara berulang-ulang.


Kritikus menyebut Modi sebagai orang yang terobsesi pada diri sendiri dan narsis. Banyak yang mengungkapkan ketidaksenangan atas apa yang dilakukan Modi lewat media sosial, Twitter.


Sebuah blog di India, “The Times of India” menyebut PM Narendra Modi sebagai orang narsis. Anggota Kongres Jairam Ramesh menyebut Modi sebagai megalomania. Beberapa cuitan di Twitter juga menyindir pakaian mewah sang perdana menteri dengan kondisi masyarakat India yang masih miskin.


Meski begitu, ada yang berpendapat fashion yang dikenakan Modi sangat keren dan menilai Modi sebagai politisi yang stylish dan fashionable.


Modi bukanlah tokoh pertama yang mengenakan pakaian yang bertuliskan namanya. Maret 2011 lalu, mantan Presiden Mesir Husni Mubarok juga terlihat mengenakan pakaian yang sama. @sita/bbc


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment