Monday, January 26, 2015

Tak bisa diakses, layanan Facebook kembali tumbang

Tak bisa diakses, layanan Facebook kembali tumbang




LENSAINDONESIA.COM: Pengguna layanan media sosial Facebook dilaporkan mengalami gangguan. Keluhan dilontarkan seluruh dunia dan menjadi trending topic di Twitter.


Saat lensaindonesia.com mencoba mengakses laman Facebook, situs itu menampilkan pesan “This webpage is not available”. Pesan ini biasanya muncul ketika tidak ada akses ke website yang dituju.


Baca juga: Tips mengatasi jebakan video 'Gadis Mabuk' di akun facebook dan Pindai pesan pribadi, facebook digugat bayar $ 10.000 per pengguna


Sedangkan saat diakses via telepon seluler, muncul tulisan “Error loading news feed”.


Di Twitter, gangguan pada Facebook ini dikeluhkan penggunanya di media sosial Twitter. Lewat tagar #facebookdown, mereka mengeluh bahkan juga memperolok gangguan yang dialami oleh Facebook.


“Ketika Facebook down, ada 1000 remaja perempuan yang akan panik karena tidak tahu berapa banyak “likes” dari foto profil terbaru mereka #facebookdown,” ujar akun @rashi_kakkar.


Layanan Facebook sendiri sudah beberapa kali tumbang. Hari ini, medsos yang didirikan oleh Mark Zuckerberg itu down selama empat jam. Pada pertengahan 2014 lalu, layanan ini diketahui tumbang pada bulan Juni dan Agustus 2014.


Gangguan terpanjang yang pernah dialami Facebook berlangsung selama 4 jam pada Oktober 2013 dan selama 2,5 jam pada 2010.


Masih belum jelas penyebab gangguan ini. @sita


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment