Tuesday, January 27, 2015

Ratusan Babinsa praktek tanam padi, jagung dan kedelai

Ratusan Babinsa praktek tanam padi, jagung dan kedelai




LENSAINDONESIA.COM: Para Danramil dan Babinsa jajaran Korem 084/BJ mengikuti praktek lapangan menanam padi, jagung dan kedelai di lahan percontohan Dinas Pertanian Surabaya. Praktek menanam ini juga diikuti 150 Babinsa se-Surabaya.


Dalam sambutannya Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Pembibitan Dinas Pertanian, Ir Toeti Liliani menyampaikan rasa terima kasih dengan adanya kerjasama antara Dinas Pertanian Surabaya dengan Korem 084/BJ.


Baca juga: Korem 084/BJ dibantu BNNK Sidoarjo mendadak gelar tes urine dan Layanan SIM keliling `diserbu` puluhan tentara


Lebih jauh Ir Toeti Liliani berharap Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan para Babinsa di lapangan terus bekerjasama, kompak, bersinergi sehingga mampu mendampingi, membina dan membimbing para petani. “Ini penting agar bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah mencapai target Swasembada Pangan tahun 2017,” jelasnya.


Petugas PPL Dinas Pertanian Surabaya, Suprianto, Suparjo dan Langgeng, pada kesempatan itu juga memperkenalkan cara bertanam padi, jagung dan kedelai dengan model tanam Jarwo (Jajar Legowo) yaitu cara menanam mundur 20 cm dan lebar 40 cm dan model Sri (pengiritan air) padi yang ditanam sudah berumur 10 hari yang masih ada bijinya.


Hadir dalam acara praktek lapangan menanam, Kepala Dinas Pertanian Surabaya, Kepala UPTD Balai Pembibitan, Para Pasirem, PPL Dinas Petanian Surabaya, Para Danramil dan Babinsa se-wilayah Surabaya, acara berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan lancar. @Pen 084/Kapenrem mayor Infanteri Drs Rudy Sudjatmiko


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment