Tuesday, January 27, 2015

Lanal jajaran Koarmatim gelar sosialisasi saka bahari

Lanal jajaran Koarmatim gelar sosialisasi saka bahari




LENSAINDONESIA.COM: Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap yang merupakan Lanal jajaran Koarmatim menggelar sosialisasi potensi maritim dalam kepanduan Saka Bahari kepada siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cilacap, Selasa (27/1).


Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Toto Suharyanto, S.T. Menurut Danlanal, Pramuka Saka Bahari merupakan wadah untuk merintis generasi muda menggelar kegiatan nyata, produktif dan bermanfaat guna menunjang rasa cinta serta memiliki sikap hidup yang berorientasi terhadap laut dan perairannya.


Baca juga: Hari Armada RI, Koarmatim ziarah di TMP 10 Nopember dan Hebat, penderita penyakit Asma Juarai lomba renang selat Madura


Materi yang disampaikan berupa pengenalan TNI Angkatan Laut dan Pramuka Saka Bahari binaan Lanal Cilacap, ilmu kebaharian, dayung, serta pelajaran selam yang merupakan salah satu materi yang diajarkan di Saka Bahari Lanal Cilacap disamping materi dan pelajaran lainnya. Materi-materi tersebut disampaikan oleh personel Staf Potensi Maritim Lanal Cilacap secara bergantian.


Menurut Toto,sapaan akrab Danlanal Cilacap, kegiatan Saka Bahari bertujuan untuk mendidik, menularkan dan mengajak masyarakat umum khususnya para pelajar tentang kebaharian, sehingga memiliki pengetahuan, pengalaman, keterampilan dan kecakapan di bidang kemaritiman.


Selain itu agar mereka lebih peduli, cinta terhadap laut serta perairan beserta isinya yang pada akhirnya mereka dapat turut menjaga kelestarian lingkungan bahari sebagai wujud kecintaannya terhadap tanah air Indonesia. Hal tersebut merupakan suatu terobosan yang dilakukan oleh Lanal Cilacap dalam rangka merealisasikan salah satu tugas pokok Spotmar di bidang kepramukaan Saka Bahari.@sita


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment