Wednesday, January 28, 2015

Pengurus baru dilantik, PWI Malang Raya diminta bina wartawan

Pengurus baru dilantik, PWI Malang Raya diminta bina wartawan




LENSAINDONESIA.COM: Pengurus baru, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, resmi dilantik di Hotel Atriya, Kota Malang, Rabu (28/01/2015).


Hadir dalam pelantikan tersebut tiga pimpinan daerah, serta TNI dan Polri.


Baca juga: Peradi janji beri perlindungan wartawan dan Dahlan Iskan diarak dari Kantor PWI Jatim menuju Grand City Mall


Lutfi Hakim, Wakil Ketua PWI Jatim menyampaikan, PWI merupakan organisasi bagi para jurnalis yang akan memberikan berbagai informasi kepada masyarakat.


Lutfi berpesan, wartawan harus bisa memberikan pemberitaan yang akurat dan berimbang,sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.


“PWI Malang Raya harus bisa membina para wartawan, harus juga berpartisipasi dalam menciptakan kondisi yang kondusif. Supaya bisa bekerjasama dengan stake holder, dan pihak manapun,” Harap Lutfi, usai dirinya melantik pengurus PWI Malang Raya.


Masih menurut Lutfi, wartawan harus tetap mengkritisi berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat. “Menyuguhkan pemberitaan, sesuai temuan di lapangan secara gamblang, jujur dan apa adanya. Pewarta juga harus cerdas dan bertanggung jawab dalam berbagai hal,” lanjut Lutfi.


Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya terpilih, Sugeng Irawan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera bekerja sesuai dengan program PWI pusat maupun dewan pers.


Program terdekat, kata dia, pihaknya akan mempersiapkan berbagai hal terkait akan diadakannya sertifikasi untuk para wartawan.


Program ini, lanjut Irawan, merupakan program dewan pers untuk menghimpun atau mengorganisasi para wartawan agar menjadi wartawan yang profesional.


“Kami akan mengadakan pendataan terhadap para wartawan untuk mengikuti sertifikasi itu,” katanya.@wito_aji_drk


alexa ComScore Quantcast

Google Analytics NOscript

0 comments:

Post a Comment